by

Berharap Covid-19 Tidak Pengaruhi PPDB

Ambon, BKA- Sejumlah sekolah berharap pendemi Covid-19 tidak mempengaruhi proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Namun sebagai bentuk antisipasi, pihak sekolah telah menyiapkan skenario PPDB dengan dua cara, yakni, secara onlinen dan offline.

Kepala SD Kristen B3 Urimessing, Elmira Silooy, berharap, proses PPDB yang dilakukan dengan dua cara itu, dapat memberikan dampak positif bagi sekolah yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Kristen Protestan Maluku (YPKPM) itu, berupa peningkatan jumlah siswa baru. Sebab pada PPDB tahun lalu, mereka hanya memperoleh 10 siswa baru.

“Dengan situasi begini kan, bisa saja lebih berpengaruh. Sebab, pasca Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilakukan di rumah, banyak hal telah berubah. Tapi semoga bisa berjalan lancar,” ujar Silooy, Selasa (16/6).

Untuk lebih meningkatkan minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SD yang dipimpinnya, Silooy memanfaatkan berbagai media online untuk mensosialisasikan semua tahapan PPDB, baik teknis maupun kelembagaan.

“Jadi, kita memudahkan prosesnya, agar tidak menyulitkan calon siswa melakukan pendaftaran lewat online maupun offline. Apalagi situasi begini. Bisa saja, mereka kesulitan untuk daftar. Tapi kita terus berharap, pandemi ini tidak mengganggu jalan penerimaan siswa baru tahun ajaran 2020/2021 ini,” pungkas Silooy. (LAM)

Comment