by

Berharap Siswa Terdaftar Dapat Bantuan Kuota Internet

Ambon, BKA- Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Maluku, Dr. Insun Sangadji, berharap, semua siswa tingkat SMA/sederajat se-Maluku, yang telah mendaftarkan nomor handphonnya mendapat bantuan kuota internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Bantuan tersebut sangat penting bagi siswa dalam mengikuti proses belajar mengajar, yang saat ini dilakukan secara Daring pada masa pandemi Covid-19. Karena hampir sebagian besar dari mereka mengeluh, tidak bisa membeli pulsa data atau paket internet.

“Mudah-mudahan, anak-anak yang sudah didaftar untuk dapat kuota internet, bisa dibantu semuanya,” harap Sangadji, Sabtu (29/8).

Berkenaan dengan implementasi SKB 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran tahun ajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid-19, pemerintah melalui Kemendikbud RI akan memberikan bantuan kuota internet untuk memperlancar proses belajar mengajar bagi peserta didik.

Alurnya, Kemendikbud RI telah memberikan surat kepada seluruh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Provinsi, Kabupaten/Kota, terkait pemberian kuota internet bagi peserta didik.

Dalam surat tertanggal 27 Agustus 2020 yang ditandatangani Direktur Jenderal PAUD Pendidikan Dasar dan Menengah pada Kemendikbud RI, Jumeri, telah menginstruksikan kepada seluruh kepala satuan pendidikan agar melengkapi data peserta didik yang aktif dengan nomor handphone, melalui aplikasi data pokok pendidikan (Dapodik).

Berdasarkan surat tersebut, seluruh Kadis Pendidikan, baik tingkat provinsi, maupun kabupaten/kota, diminta untuk mengkoordinasikannya, yakni, menugaskan seluruh kepala sekolah agar melengkapi nomor handphone untuk peserta didik yang aktif melalui aplikasi dapodik. Selanjutnya, melakukan pengisian data yang dilakukan sebelum 31 Agustus 2020 (hari ini).

“Kita sudah terima suratnya, dan sudah melaksanakan apa yang diintruksikan dalam surat tersebut. Dalam hal ini, sudah disebarkan ke sekolah-sekolah. Dengan apa yang diintruksikan itu, kita berharap, sekolah bisa menjemput itu demi untuk anak-anak bisa belajar Daring dengan baik. Semoga lewat bantuan yang nanti diberikan kepada siswa, dapat membantu mereka yang membutuhkannya. Itu yang diharapkan, mereka semua dapat bantuan,” harap Sangadji.(LAM)

Comment