by

Besok, Ketua DPD Golkar Ambon Dipilih

Ambon, BKA- Dua kali ditunda, pemilihan Ketua DPD II Golkar Kota Ambon lewat Musyawarah Daerah (Musda) ke IX, dipastikan akan dilaksanakan besok, Rabu (9/9). Ini ditegaskan Ketua Stering Commite Musda IX DPD II Golkar Kota Ambon, Marcus Pattiapon, lewat rilisnya kepada koran ini, Senin (7/9).

Dia menegaskan, dua kali penundaan Musda tersebut tidak ada kaitannya dengan persoalan politik. Yakni sesuai surat nomor : B-095/DPD/GOLKAR-MAL/IX/2020, perihal pemberitahuan Penundaan Musda. Sehingga DPD Partai Golkar Kota Ambon akan melaksanakan Musda IX pada Rabu, 09 September 2020.

“Alasan yang mendasari penundaan ini, karena DPP memerintahkan untuk DPD Golkar Provinsi Maluku harus mendampingi semua proses Pilkada di empat Kabupaten yang
jadwalnya mulai pada Jumat pekan kemarin, sudah mulai melakukan pendaftaran pada KPUD di empat Kabupaten yang melaksanakan Pilkada,” sebut Pattiapon.

Dijelaskan, sejak pekan kemarin, Ketua DPD Provinsi Maluku sedang berada di Seram Bagian Timur (SBT)
untuk mendampingi Kandidat yang di usung Partai Golkar yaitu bakal calon Bupati SBT, Mukti Keliobas mendaftar di KPUD SBT.

“Itu yang menjadi alasan MUSDA IX Golkar Kota Ambon harus ditunda.
Oleh karena rencananya Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku yang langsung membuka MUSDA IX Kota Ambon 2020, maka DPD Golkar Kota Ambon Harus menunggu kehadiran beliau. Dan kesediaan waktunya sudah terkonfirmasi untuk hari Rabu besok,” tandasnya.

Mantan anggota DPRD Kota Ambon ini menilai, untuk kesiapan, panitia pengarah sudah menyelesaikan
tugasnya sebagaimana diamanahkan pada Juklak-2/DPP/GOLKAR/II/2020.

“Tinggal waktunya Musda, semua siap dilaksanakan. Sehingga tidak ada masalah, jika proses Musda ini ditunda berkali-kali. Semua materi Musda dan berbagai perangkat kebutuhan Musda telah kami siapkan. Baik panitia
pelaksana, paniti pengarah, maupun panitia penyelenggara sudah menyiapkan segalanya,” setianya.

Pattiapon menambhakan, alasan penundaan Musda dari tanggal 31 Agustus dan 5 September 2020 kemarin, murni merupakan permintaan Ketua DPD I Golkar Maluku. Dan pihaknya telah berkonsultasi, baik tingkat DPD II Kota Ambon maupun DPD I Maluku.

“Selaku panitia pengarah hanya menginginkan Proses Musda DPD Golkar Kota Ambon Berjalan demokratis dan tanpa cacat apapun.
Kami perlu sampaikan, jangan sampai
ada selintingan isu yang berkeliaran terkait penundaan Musda bernuansa politik,” tutup Pattiapon. (UPE).

Comment