by

BKA Bangun Kemitraan Dengan Polres SBT

Ambon, BKA- Direktur Harian BeritaKota Ambon (BKA), Rifan Riusanto, berkunjung ke Polres Seram Bagian Timur (SBT) di Bula, Senin (7/9).

Kunjungan Riusanto itu diterima langsung oleh Kapolres SBT, AKBP Andre Sukendar, di ruang kerjanya.

Menurut Kapolres, kunjungan Direktur BKA tersebut dinilai sangat strategis. Karena saat ini Kabupaten SBT tengah menghadapi proses pentahapan pelaksanaan Pilkada.

Sehingga, katanya, kemitraan dengan pihak media sangat penting untuk dibangun atau dipererat lagi, guna menciptakan situasi Pilkada yang kondusif. Apalagi kali ini diselenggarakan ditengah kondisi pandemi Covid-19.

Tentu pihak Kepolisian sebagai aparat keamanan dilapangan sangat membutuhkan dukungan media, agar informasi yang disuguhkan dapat memberikan “kesejukan” di masyarakat.

Lebih jauh Sukendar mengatakan, memang biasanya pihak media meminta keterangan atau informasi dari pihak Kepolisian terkait suatu hal, termasuk yang berhubungan dengan pelaksanaan Pilkada. Namun memang tidak semua informasi bisa diberikan, karena ada hal-hal tertentu yang harus dirahasiakan.

Karena sesuai aturan yang berlaku, katanya, akses informasi di institusi Kepolisian haruslah tidak menyinggung pihak lain, agar tidak terjadi kesalapahaman di tengah masyarakat. Apalagi terkait pelaskanaan Pilkada.

“Ada informasi yang bisa kita bagikan. Ada juga yang tidak bisa. Itu semua prosedurnya seperti itu,” jelasnya.

Untuk itu, Sukendar mengapresiasi kunjungan tersebut, dengan harapan, semoga dari silaturahmi tersebut terjalin hubungan yang lebih erat lagi kedepan, antara Polres SBT dengan Harian BeritaKota Ambon.

“Saya berharap, ke depan ada kerjasama yang baik bersama media. Karena memang selama ini, hubungan kita bersama sejumlah awak media di SBT sangat baik adanya,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Direktur Harian BeritaKota Ambon, Rifan Riusanto, mengucapkan terima kasih, karena kunjungannya diterima dengan hangat oleh Kapolres.

Dia mengatakan, terkait pelaksanaan Pilkada di SBT maupun tiga kabupaten lainnya di Maluku, tentu pihak Kepolisian dan media berharap, dapat terselenggara dengan aman.

“Tentu saja, harapan kita bersama adalah terciptanya Pilkada yang aman, jujur dan berkualitas,” pungkas Riusanto. (SAD)

Comment