by

BKKBN Bagi Masker Gratis

Ambon, BKA- Perwakilan Badan Kependudukan dan Keuarga Berencana Nasional (BKKBN) Maluku membagikan masker gratis kepada masyarakat. Yang dilanjutkan dengan advokasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) terkait pencegahan Covid-19, lewat Mobil Unit Penerangan (MUPEN) di Kota Ambon.

Melalui rilisnya, Kepala Perwakilan BKKBN Maluku, Renta Rego dalam rilisnya berkomitmen penuh dalam kegiatan tersebut, terlebih khusus kepada masyarakat pekerja sektor informal yang masih banyak belum memahami pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami melakukan kegiatan imbauan dan informasi terus kepada warga, terutama mereka yang terpaksa masih bekerja di luar rumah, agar terus menggunakan masker. Saat ini masker wajib digunakan setiap warga, tidak hanya yang sakit, namun yang sehat juga perlu pakai,” tutur Renta, Rabu (22/4).

Ia menyebutkan, ada sekitar 1.600 masker yang dibagikan kepada warga, pada beberapa titik di kota Ambon dan sebagian warga di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Menurutnya, dengan kegiatan tersebut masyarakat harus terus teredukasi tentang bahayanya penyebaran Covid-19 bagi kesehatan tubuh.
“Warga juga diajak untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran akan kesehatan diri dan keluarga,”cetusnya.

Untuk kegiatan advokasi dan KIE, lanjut Renta, masker yang dibagikan kepada masyarakat sektor informal seperti, juru parkir, PKL, ojek dan sebagainnya. Bagi-bagi masker tersebut begitu mendapat respons positif dari masyarakat. Yang menilai, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pencegahan penyebaran virus corona di Maluku. (RHM)

Comment