by

BKKBN Gandeng PKK Salurkan Bantuan

Ambon, BKA- Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku gandeng Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Maluku menggelar pembagian bantuan sembako, bagi anggota Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

Pembagian sembako yang digelar Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku itu sebagai wujud dari penguatan program pemberdayaan ekonomi keluarga.

Sesuai rilis Humas Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku yang diterima BeritaKota Ambon, Jumat (24/6), pembagian sembako itu bagi kelompok UPPKS itu dalam rangkan momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) dimasa pandemi Covid 19.

Penyerahan berlangsung di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku (Malteng), tepatnya bagi kelpompok UPPKS Sinar Kasih produksi Minyak Kayu Putih Binaan Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail, yang hadir pada kegiatan penyerahan bantuan sembako itu mengatakan, walaupun masyarakat diharapakn untuk diam di rumah selama masa pandemi Covid-19 ini, tapi masyarakat harus tetap berkreasi, berinovasi, dan tetap ber-KB dengan mengatur jarak anak.

Istri Gubernur ini berharap, agar silahturahmi yang dilakukan saat ini, dapat terus dilakukan pada masa yang akan datang. Jangan sampai terputus sampai saat ini saja.

“Semoga pandemi ini cepat berakhir, sehingga aktifitas masyarakat kembali seperti biasa,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Dra. Renta Rego, mengucapkan terimah kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Maluku yang menyempatkan diri untuk hadir dan bertemu langsung dengan Kelompok UPPKS dan memberikan bantuan secara langsung.

“Meskipun sesibuk apapun, Ibu Widya Murad Ismail masih bisa menyempatkan diri untuk hadir, dan bertemu dengan bapak dan ibu anggota Kelompok UPPKS binaan Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku dan juga kepada rekan rekan kader kelompok UPPKS, yang selama ini telah aktif dan bekerjasama membantu mensukseskan program Banggakencana di wilayah masing-masing, dan memberikan semangat untuk terus beraktifitas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan Covid 19,” ungkapnya.

Menurutnya, pembagian sembako yang dilakukan tersebt merupakan salah satu bentuk kepedulian BKKBN Provinsi Maluku dan Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, kepada kader kelompok kegiatan, khususnya kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dalam menyikapi situasi saat ini.

Usai memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada Kelompok UPPKS, Ketua Tim Penggerak PKK yang didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, langsung meninjau pelaksanaan pelayanan KB yang diksanakan melalui Mobil Pelayanan KB.(RHM)

Comment