by

BNI Bagikan 462 Paket Ramadhan ke Pemkot Ambon

Ambon, BKA- Sebanyak 462 paket berkah ramadhan diberikan oleh PT Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Ambon kepada Pemerintah Kota Ambon, untuk nantinya diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Paket tersebut diberikan langsung oleh Pemimpin Utama PT Bank BNI Cabang Ambon, Friedson WNK kepada Walikota Ambon, Richard Louhenapessy di ULA, Balai Kota, Jumat (15/5).

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan bantuan yang diberikan sangat bermanfaat terutama bagi masyarakat yang terdampak covid 19.

Dan PT Bank BNI menyerahkan bantuan langsung kepada Pemerintah Kota karena data masyarakat miskin yang ada pada pihak pemerintah dianggap sangat baik dan terpercaya. “Untuk itu BNI menyerahkannya lewat Pemerintah Kota, karena kita paling tidak memiliki akurasi data yang semakin hari semakin baik,” jelas Louhenapessy.

Untuk bantuan yang diberikan, lanjutnya, akan diperuntukan kepada masyarakat Kota Ambon yang sama sekali belum mendapatkan sentuhan bantuan dari Pemerintah Kota.

“Ini ditujukan nanti buat masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan bantuan dari pemerintah dan ini akan kita sampaikan kalau dari BNI,” imbuhnya.

Pihaknya akan mengatur sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran dan tidak lagi diberikan kepada masyarakat yang telah mendapat bantuan dari pemerintah. Sebab, bantuan bagi masyarakat hingga kini berasal dari 3 sumber yakni dari Kementerian Sosial, Pemerintah Daerah maupun pihak ketiga.

“Itu bantuan dari Kementerian sosial ada dari program keluarga harapan, program BLT dan lainnya,” tambahnya.

Dengan bantuan yang diberikan, Politisi Golkar ini memberkan apresiasi kepada pihak BNI dan akan segera menyalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid 19.

Pimpinan Utama PT BNI Cabang Ambon, Friedson WNK menjelaskan, secara serentak BNI diseluruh Indonesia melakukan acara berbagi paket berkah ramadhan. Ia berharap, dengan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak covid 19.

‚ÄúSemoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan meringankan beban mereka yang terdampak. Sebab dampaknya sangat terasa. Tujuannya, masyarakat bisa merasakan hadirnya BNI saat pandemi. Kami harapkan dukungan dan support dari Pemkot, sehingga BNI bisa bertumbuh secara ekonomi di Kota Ambon dan Maluku,” pesannya. (DHT).

Comment