by

BPJS dan Lemhannas Sepakat Tingkatkan Kualitas SDM Indonesia

Jakarta, BKA- BPJS Kesehatan mengadakan kerja sama di bidang peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas).

Selain untuk mendapatkan SDM yang unggul dan profesional, nota kesepahaman yang ditanda tangani juga meliputi pertukaran informasi, pelaksanaan pengkajian, dan pemanfaatan program BPJS Kesehatan.

“Sebagai lembaga pencetak kader pimpinan nasional, Lemhannas diharapkan dapat membantu BPJS Kesehatan menciptakan SDM yang handal, berintegritas, profesional, kredibel, serta memiliki etos kerja yang tinggi untuk menyelenggarakan Program JKN-KIS dengan seoptimal mungkin,” kata Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris di Kantor Lemhannas, Rabu (17/6).

Fachmi menyebut, ruang lingkup nota kesepahaman itu sendiri mencakup peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan dan pelatihan, pertukaran tenaga ahli, dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan. BPJS Kesehatan dan Lemhannas juga sepakat untuk tukar menukar informasi, melakukan pelaksanaan pengkajian dan bidang lain sesuai kebutuhan masing-masing instansi, serta pemanfaatan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bagi peserta pendidikan Lemhannas yang berasal dari dalam negeri.

Menurut Fachmi, ada sejumlah nilai organisasi BPJS Kesehatan yang dinilai selaras dengan nilai-nilai Lemhannas, yakni untuk memajukan bangsa Indonesia, mandiri dan berkelas dunia sehingga dapat berkompetisi dengan bangsa lain.

Untuk itu, ia berharap lewat sinergi ini pihaknya kian mengedepankan integritas, profesionalisme, pelayanan prima, dan efisiensi operasional dalam melayani kebutuhan jaminan kesehatan masyarakat.

“Komitmen kami, seluruh Duta BPJS Kesehatan selaku representasi aparatur pemerintah, bisa terus berupaya memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien, dengan kultur budaya kerja yang lebih disiplin, bertanggung jawab dan menjunjung prinsip gotong royong,” ungkap Fachmi. (INT)

Comment