by

Brimob Gencar Sosialisasi Prokes Corona

Ambon, BKA- Peduli terhadap keselamatan dan kesehatan masyarakat di tengah mewabahnya Covid-19, Kompi 2 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Maluku tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dampak wabah Corona sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) kepada warga kabupaten Aru.

“Salah satu cara agar Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Kepulauan Aru secara khusus mau menang melawan Covid-19, adalah dengan menerapkan disiplin Prokes yang tinggi,” ungkap Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku, Kombes Pol. M. Guntur kepada BeritaKota Ambon, Rabu (8/7).

Untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya Prokes, sebutnya, setiap hari pihaknya turun langsung ke masyarakat untuk memberikan sosialisasi tentang pencegahan penularan Covid-19 ditengah-tengah penerapan new normal.

Jadi, kalau kita mau menang melawan Covid-19 ini, maka tidak ada pilihan lain. Sikap disiplin yang ketat adalah kuncinya,” pesan dia.
Selain itu, Wadanki 2 Batalyon C Pelopor Ipda J. Kalahatu menilai, tanpa disiplin yang tinggi maka Covid-19 di Indonesia akan melambung tinggi dari negara-negara lain di dunia. Bahkan ditakutkan prediksi World Health Organization (WHO), bahwa Indonesia sebagai episentrum baru Covid-19 menjadi kenyataan.

“Ini fatal kalau sampai terjadi. Untuk itu kita akan tetap turun jalan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga mata rantai Covid-19 bisa kita putuskan. Apalagi di Aru ini merupakan daerah bebas Covid-19 (ZonaHijau), jadi harus kita jaga dengan ketat. Jangan sampai ternodai virus mematikan ini,” pungkasnya

Dituturkan, disiplin bukan hal mudah untuk dilakukan masyarakat di kabupaten kepulauan Aru. Namun, pihaknya akan terus berupaya menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjalankan Prokes.
“Ya, memang tidak mudah menyadarkan masyarakat akan pentingnya prokes. Karena buktinya, banyak masyarakat yang masih bandel jalankan prokes. Tapi kita tidak akan lengah. Kita akan tetap berupaya menyadarkan masyarakat. Karena tujuannya baik demi masyarakat di Kepulauan Aru,” pintanya

Untuk itu, pihaknya berharap masyarakat bisa sadar akan pentingnya menjalankan Prokes di tengah-tengah pandemi Corona, khususnya dalam penerapan new normal.
“Kami berharap, ke depannya masyarakat Aru harus lebih disiplin lagi dalam menghadapi pencegahan Covid-19. Karena tujuannya baik untuk kita semua,” pungkasnya. (WAL)

Comment