by

Brimobda Buka Dapur Lapangan

Ambon, BKA- Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Maluku, yang kena dampak dari wabah Covid-19, maka personil Brigade Mobil Polisi Daerah (Brimoda) Maluku membuka dapur lapangan (umum).

“Kegiatan Bhakti Brimob kepada masyarakat berupa penggelaran dapur lapangan, yang bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19,” jelas Komandan Kompi IV, Iptu W. Sapsuha, di Ambon, Jumat (5/6).

Dapur lapangan yang dipusatkan di Dusun Waipokot, Desa Talaga Kodok, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), ini dibuka sekitar pukul 11.30 Wit sampai selesai pukul 13.30 WIT.

“Jadi setelah nasi bungkus siap dikemas, selanjutnya personil Brimob kompi 4 Batalyon A Pelopor bertugas membagikan paket makanan itu kepada masyarakat yang mereka jumpai langsung,” katanya.

Menurutnya, kegiatan berbagai kasih itu tidak ada maksud apa-apa kepada masyarakat, melainkan niat keikhlasan dari hati. Sehingga jangan memandang bantuan itu dengan jumlah.

“Dengan kegiatan kegiatan ini, merupakan cara kita untuk berbagi di hari yang barokah ini kepada masyarakat yang lebih membutuhkan. Biar hanya sekedar makanan saja, namun niat kami untuk mencari keberkahan Allah SWT, Tuhan yang maha esa dan ikhlas untuk mau berbagi,” tuturnya.

Tak hanya itu, kegiatan yang sudah beberapa kali dilakukan ini sebagai bentuk upaya anggota Brimobda untuk bisa mengikat tali persaudaraan antara aparat kepolisian dengan masyarakat.

“Selain itu kegiatan ini serta agar mendekatkan lagi Brimob dengan masyarakat,” jelasnya. (BKA-1)

Comment