by

BST Tahap 4 Batu Meja Dibagikan

Ambon, BKA- Sebanyak 246 Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 4, Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Dibagikan kepada masyarakat.

Pembagian dilakukan di depan kantor Kelurahan Batu Meja dan diberikan secara langsung oleh Kepala Kelurahan Sitti Tuanaya dengan mengikuti protokol kesehatan.

Sebelumnya, Sitti menjelaskan, pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) tersebut, diberikan langsung oleh pihak Kantor Pos kepada masyarakat. Namun untuk memastikan bantuan tersebut sepenuhnya diterima masyarakat, Pihak Kelurahan meminta dari pihak kantor pos, agar pembagian bantuan dilakukan sendiri oleh pihak Kelurahan.

Pasalnya, beberapa kali dalam pembagian Bantuan Sosial Tunai, beberapa warga Kelurahan Batu Meja, yang namanya terdata dalam penerimaan bantuan tersebut, tidak menerima bantuan. disebabkan warga-warga tersebut, berada diluar Kota Ambon.

“Sempat beberapa kali saat pembagian BST, beberapa warga yang namanya sudah terdata, tidak menerimanya. Itu Disebabkan, warga-warga tersebut berada diluar Kota. untuk itu, Saya selaku Kepala Lurah, meminta dari pihak Kantor Pos, agar pembagian BST tahap 4 ini, pihak kelurahan sendiri yang membaginya bagi warga. Untuk dipastikan bantuannya disalurkan semua bagi warga,” jelasnya

Sitti juga menjelaskan, Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 4 ini, merupakan kelanjutan dari pembagian tahap sebelumnya, dimana awal Bantuan Sosial Tunai ini hanya sampai 3 tahap, namun mengingat covid-19 masih berkeliaran di Indonesia, Khususnya Provinsi Maluku, Kota Ambon, maka pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di perpanjang oleh pemerintah sampai bulan Desember” jelasnya. (MG-2)

Comment