by

Bupati Apresiasi Program Ketahanan Pangan TNI-Polri

Ambon, BKA- Program ketahanan pangan yang dilaksanakan TNI dan Polri yang bekerja sama dengan pemerintah daerah di seluruh Indonesia, mendapat apresiasi dari Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas.

Apresiasi itu disampaikan Keliobas pada video conference yang digelar dalam rangka panen raya, tebar benih, baksos, kampung tangguh nusantara, yang digelar serentak di seluruh Indonesia, dengan tema “Masyarakat Produktif Wujudkan Ketahanan Pangan”, Kamis (9/7).

Pada pembukaan kegiatan tersebut, Bupati Abdul Mukti Keliobas menyampaikan, program yang dipelopori oleh kerjasama TNI dan Polri itu sangat berpengaruh terhadap peningkatan produktivitas pangan masyarakat di Kabupaten SBT.

“Sebagai Pemerintah Daerah, saya sangat mengapresiasi kegiatan Panen Raya, Tebah Benih, Bhaksos, Kampung Tangguh Nusantara oleh Polres Seram Bagian Timur. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkan,” jelasnya.

Orang nomor satu di kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa itu juga menambahkan, jika dibutuhkan, Pemkab SBT siap membantu TNI dan Polri dalam menyukseskan program peningkatan produktivitas pangan masyarakat tersebut.

“Pemda SBT siap membantu TNI dan POLRI untuk menyalurkan bantuan berupa bibit benih sayur, singkong, cabe dan tanaman-tanaman lainya, serta penyediaan lahan untuk bercocok tanam,” pungkasnya.(LAN)

Comment