by

Bupati Minta SE Menag Disosialisasikan Kepada Umat

Ambon, BKA- Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Th Noach, meminta kepada Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) MBD, Stepanus Tia, untuk melaksanakan serta mensosialisasikan Surat Edaran (SE) Menteri Agama RI Nomor 6 Tahun 2020,tentang Panduan Ibadah Puasa Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di tengah Pendemi Covid-19.

“Saya meminta agar bapak Kakankemenag MBD, kalau bisa memberikan surat kepada Pimpinan Agama yang ada sini sehingga bisa dapat menyampaikan kepada Umat. Supaya pada saatnya mereka tidak ada salah penafsiran terkait pelaksanaan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri. Harapannya, semua umat yang ada di Kota di MBD ini semuanya bisa ketahui SE ini dengan baik,” pinta Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kab.MBD Robby Far-Far saat mewakili Bupati Noach memberikan arahan saat pertemuan dalam rangka mensosialisasikan SE dari Menag, di ruang rapat Kantor Bupati MBD, Tiakur, Selasa (21/04).

Far-far mengatakan, ibadah puasa ramadan dan lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1441 H tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana aktivtas semuanya dilakukan dirumah lantaran covid-19 yang semakin meluas dimana-diaman. Karena itu, dengan panduan yang telah dikeluarkan Menag ini diharapkan bisa tersampaikan secara menyeluruh kepada seluruh umat islam yang ada di Kabupaten MBD guna menjalankannya dengan baik dan benar sesuai panduan yang ada.

“Itu yang menurut kami sangat penting, sehingga pertemuan hari ini dilakukan guna sama-sama saling memberikan dukungan demi jalannya hajatan ini dengan lancar dan sukses, tanpa ada kendala apa-apa. Walaupun sebenarnya penyakit ini juga menjadi tantangan terbesar, sehingga semua peribadatan kita dilakukan dirumah masing-masing,” tandasnya.

Sebelumnya, SE yang berisi panduan ibadah puasa ramadan dan lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1441 H itu telah dibacakan oleh Kakankemenag MBD, kepada semua para undangan yang hadir dalam pertemuan tersebut. Diantaranya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kab.MBD, Far-Far, Kapolres MBD AKBP. S. Norman Sitindaon, Ketua MUI Kab.MBD Muhamad Akbar. (LAM)

Comment