by

Bupati Noach Turun Jalan Bagi Masker

Ambon, BKA- Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Th Noach, turun jalan membagi-bagikan masker kepada masyarakat pedagang di pasar rakyat Tiakur, guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten bertajuk kalwedo itu.

Bagi-bagi masker oleh Noach yang juga Ketua Ketua Gugus Tugas MBD ini, didampingi rombongan gugus tugas, diantaranya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), BP2PP, Satpol PP, Dinas Sosial (Dinsos), Humas dan Protokoler, Dinas Kesehatan serta awak media yang berlangsung, Selasa (21/4).

“Puji Tuhan, semua masyarakat masih terpantau aman. Bukan berarti kita harus lengah, tetapi kita harus tetap waspada, dengan patuh mendengar himbauan pemerintah untuk jaga kontak fisik (phisikal distancing), rajin cuci tangan, jaga pola makan, dan jangan lupa pakai masker,” ujar Noach, disela-sela pembagian masker kepada masyarakat.

Menurut Noach, pembagian masker sangat penting, karena merupakan salah satu langkah utama pencegahan Covid 19. Sehingga dia menghimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) MBD, agar bisa membantu masyarakat dengan melakukan pembagian masker.

“Selain itu, saya sudah intruksikan untuk potong anggaran 50 persen dari belanja modal OPD. Saya juga mengajak para pimpinan OPD untuk bisa pakai uang saku (pribadi), lalu bantu masyarakat lewat pembagian masker. Supaya kita semua bisa terhindar dari virus ini,” Ujarnya.

Kendati demikian, Noach terus meminta kepada seluruh masyarakatnya untuk tidak panik. Melainkan tetap dirumah dan mengikuti semua anjuran pemerintah lewat Dinas Kesehatan, yang sudah disampaikan sebelumnya. Sambil terus berdoa, meminta wabah ini cepat berakhir

“Kita semua tahu, penyakit ini sangat berbahaya. Tetapi bukan berarti lalu panik dan tidak bisa berbuat apa-apa. Untuk semua masyarakat, saya harapkan agar tetap tenang dan jangan panik. Kita ikut anjuran yang sudah ada. Lalu jangan lupa berdoa, minta perlindungan dari Tuhan. Minta kekuatan, supaya kita bisa melalui semua ini dengan selamat,” tutup Noach. (LAM)

Comment