by

Bupati Serahkan Bantuan Kelompok Nelayan

Ambon, BKA- Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, menyerahkan bantuan sarana tangkap dan sarana budidaya kepada kelompok nelayan di Kecamatan Tanimbar Utara.

Bantuan tersebut diberikan sebagai upaya untuk menggenjot produktivitas kelompok nelayan yang ada di kecamatan itu, sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Didampingin Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Penjabat Sekretaris Daerah maupun Pimpinan SKPD terkait, Fatlolon menyerahkan bantuan sarana tangkap dan sarana budidaya kepada kelompok nelayan, berupa coolbox dan jaring.

Sedangkan bagi kelompok nelayan budidaya rumput lau, Fatlolon menyerahkan bantuan sarana berupa ketinting dan longline.

“Saya berharap, agar para nelayan dapat memanfaatkan bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Daerah dengan tepat, baik untuk kebutuhan perikanan tangkap maupun budidaya rumput laut,” ujar bupati, di Gedung Temarlolan Larat, pada 17 Juli lalu.

Selain itu, Fatlolon meminta Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Tanimbar agar mendata para nelayan lokal, sehingga berbagai program pemberdayaan yang dikhususkan bagi nelayan dapat tersalur tepat sasaran.

“Kepada Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, agar mendata semua nelayan lokal yang ada. Sehingga program-program pemberdayaan yang akan dilakukan tepat sasaran,” pungkasnya.(Humas Setda KKT)

Comment