by

Butuh Komitmen Bersama Menuju MBD Maju

Ambon, BKA- Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) maju merupakan semangat bersama untuk tetap menghadapi tantangan. Tanpa persatuan, tanpa kerja keras seluruh stakeholder di daerah ini, tanpa karya yang nyata dari seluruh anak negeri, maka kita tidak akan bertahan di tengah ancaman krisis ini. Demikian ungkap Bupati MBD, Benyamin Th Noach, dalam sambutanya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda), A. Siamiloy, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten MBD ke-12, di Ruang Sidang Utama DPRD kabupaten. MBD, Selasa (21/7) lalu.

Menurutnya, MBD membutuhkan komitmen bersama, persatuan dalam gerak langkah yang sama, karya dan kinerja setiap anak negeri untuk menciptakan MBD yang maju.

Sebagai kabupaten yang sedang berkembang, kata Noach, usia 12 tahun menunjukkan Kabupaten MBD sedang menapaki perjalanan sejarah yang masih panjang ke depan dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Karena itu, dia mengajak seluruh stakeholder pembangunan yang ada di MBD untuk menjadikan momentum HUT tersebut sebagai sarana renungan, terhadap apa yang telah dan akan dilakukan, demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat MBD.

“Tema HUT Kabupaten MBD ke-12, yakni, “bersatu berkarya, MBD maju”. Ini harus menjadi semangat kita untuk menghadapi tantangan. Tanpa persatuan, tanpa kerja keras seluruh stakeholder di daerah ini, tanpa karya yang nyata, pastinya kita akan kehilangan arah. Sebagaimana yang dikatakan Founding Fathers kita, Bung Karno “Jika kita memiliki keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu membahu mewujudkannya”. Ini yang harus jadi komitmen kita, bahwa keinginan hati kita bersama adalah kita bersatu, kita berkarya, untuk Maluku Barat Daya maju dan sejahtera, maka seluruh semesta ini akan bahu membahu mewujudkan niat yang mulia ini,” paparnya

Untuk itu, Bupati Noach mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejuang, perintis dan pendiri kabupaten MBD, yang telah memberikan kontribusi nyata dalam pencapaian kemajuan pembangunan di kabupaten itu hingga saat ini.

Hadir dalam paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kab. MBD, Petrus A. Tunay, dengan menerapkan protokol kesehatan itu, diantaranya, Kapolres Kabupaten MBD, Kajari Kabupaten MBD, Pabung TNI AD, Pabung TNI AL, Pabung TNI AU, Sekretaris Daerah Kabupaten MBD, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten MBD, Wakapolres MBD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten MBD, para Staf Ahli, para Asisten, pimpinan OPD lingkup Kabupaten MBD, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten MBD, Pimpinan Instansi Vertikal Kabupaten MBD, Pimpinan Umat Beragama, Pimpinan Partai Politik, Camat Pulau Moa, para Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Moa, para Kepala Sekolah, serta undangan lainnya. (LAM)

Comment