by

Camat Bula Sikapi Kesulitan Mitan

Ambon, BKA- Camat Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Hadi Rumbalifar, menyikapi persoalan kelangkaan BBM jenis minyak tanah (Mitan) yang kian sulit didapat masyarakat .
“Ini adalah masalah yang selalu dikeluhkan masyarakat di Kecamatan Bula,” tandas Rumbalifar, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (20/01).

Dikatakan, selaku kepala wilayah, tentu dirinya merasa perhatian atas kelangkaan Mitan di wilayahnya. Dan dalam waktu sehari dua kedepan, Ia akan mengahdirkan muspika Kecamatan Bula untuk menyikapi persoalan tersebut.

“Secepatnya saya akan undang Pak Kapolsek Bula, Pak Danramil Bula dan unsur terkait untuk membentuk tim investigasi demi mencari tahu penyebab kelangkaan Mitan ini,” ucap Hadi, yang juga Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu.

Ia tegaskan, dengan kondisi sulit Mitan di Kecamatan Bula, PT. Permata Hitam harus melihat kondisi yang ada. “PT. Permata Hitam, harus melihat kondisi ini. Agar bisa memberi pelayanan ke masyarakat soal kebutuhan Mitan dengan baik dan bisa memuaskan,” pintanya.

Menurutnya, setiap bulan dirinya didatangi pihak PT. Permata Hitam untuk dimintai tandatangan. “Saya akan panggil dan tanyakan persoalan kelangkaan Mitan di Bula Bula. Kenapa sampai ada kelangkaan Mitan seperti ini,” tegasnya.

Dirinya juga meminta Dinas Koperindag SBT agar segera menyikapi persoalan tersebut. Karena sebagai dinas teknis, harus mampu memberikan interogasi mendalam tentang persoalan yang ada.

“DPRD SBT juga harus mengambil sikap tegas. Jangan hanya rapat, tapi harus kawal ketat. Sebab, khawatirnya jangan sampai ada pihak-pihak tertentu yang mengambil keuntungan dari kelangkaan Mitan di Bula ini,” harapnya. (SOF)

Comment