by

Cara Kalahkan Marquez di MotoGP 2020: Paksa Bikin Kesalahan

Jakarta, BKA- Juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner mengungkap cara yang bisa dilakukan para rival untuk mengalahkan Marc Marquez di MotoGP 2020.

Marquez kembali difavoritkan menjadi juara dunia MotoGP 2020. Terlebih pembalap Repsol Honda itu berstatus juara bertahan di tujuh dari delapan sirkuit yang digunakan di MotoGP 2020.

Stoner yang pensiun dari MotoGP usai musim 2012 menganggap ada satu cara untuk mengalahkan Marquez di MotoGP 2020, yakni paksa The Baby Alien melakukan kesalahan.

“Mustahil mengalahkan Marquez menggunakan gaya balap dia, tidak ada yang bisa melakukan hal itu lebih baik daripada Marquez. Lebih baik cari cara di area lain, cara Anda sendiri,” ujar Stoner.

“Marquez juga bisa me-akukan kesalahan, jadi saya pikir cara terbaik untuk mengalahkannya adalah meraih lap cepat di awal bala-pan agar dia mengejar Anda. Dengan memaksa dia mengambil risiko, Anda membuat Marquez tidak nyaman dan dia bisa membuat kesalahan,” ucap Stoner.

Lebih lanjut Stoner mengatakan para rival Marquez harus bisa mengubah gaya membalap jika ingin mengalahkan Marquez. Selama ini belum ada pembalap yang bisa mengalahkan Marquez dengan cara yang mereka gunakan.

“Para pembalap terlalu bangga, mereka ingin sepeda motor yang beradaptasi dengan mereka. Tapi, lebih mudah untuk mengubah diri sendiri. Beradaptasi bisa jadi cara yang lebih cepat. Jika Anda ingin mengalahkan Marquez, Anda harus menghadapi kelemahan diri sendiri,” ucap Stoner.

“Marquez pembalap fantastis. Dia sangat cepat dan reaksi terhadap kecepatan luar biasa, tidak ada yang bisa mendekatinya. Saya menganggap dia sering berada di ambang batas, terkadang saat tidak diperlukan.

Marquez tiba di MotoGP untuk mengeksplorasi batas yang tidak pernah dilakukan pembalap sebelumnya,” sambung Stoner. (INT)

Comment