by

Cegah Covid-19, Indomaret Bagi Masker Ke Kelurahan

Ambon, BKA- Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, gerai indomaret membagikan masker kepada masyarakat melalui pemerintah kelurahan. Seperti rabu (16/9), indomaret membagikan masker kepada kelurahan Nusaniwe. Pembagian masker ini sebagai bentuk nyata peran indomaret dalam memberantas Covid-19. Area Manager indomaret cabang Ambon mengakui bahwa indomaret bukan saja hadir untuk membuka usaha tapi juga untuk terlibat dalam kegiatan sosial ditengah masyarakat.

“Indomaret hadir bukan saja sebagai pelaku usaha tetapi juga harus ikut aktif memberi suport kegiatan positif yang dijalankan masyarakat. Misalnya seperti saat ini pembagian masker yang kami lakukan bersama dengan pemerintah kelurahan Nusaniwe ini. Selain pembagian masker kami juga akan berperan dalam kegiatan sosial seperti bersih-bersih bersama. Kami disini bukan hanya menjalankan bisnis saja tapi juga memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Dengan harapan kita semua bisa bersinergi untuk membangun ekonomi yang baik dan mendukung program pemerintah,” pungkas Ady Darmawan selaku Area Manager Indomaret Cabang Ambon.

Ady Darmawan juga mengakui bahwa akan membagikan masker di desa dan kelurahan yang lain juga. Dalam kesempatan ini dia juga menegaskan bahwa indomaret selalu mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Wajib memakai masker dan cuci tangan sebelum berbelanja, hal itu berlaku bagi konsumen dan karyawan yang ada. Pihak indomaret juga memakai sekat transparan pemisah yang diletakan diarea kasir bertujuan untuk menghindari kontak langsung dengan konsumen. Jarak antrian juga selalu diperhatikan agar tidak terlalu banyak.

“Untuk pencegahan penyebaran Covid-19, upaya yang dilakukan dari pihak indomaret selaku penyedia jasa untuk masyarakat juga berbagai protokol kesehatan sudah kita jalankan. Sperti wajib cuci tangan sebelum masuk toko, itu berlaku bagi konsumen dan karyawan. Wajib menggunakan masker, jika konsumen tidak menggunakan masker maka kami himbau memakai masker dulu baru berbelanja. Kemudian untuk didalam area toko sendiri terutama diarea kasir, sudah kami berikan plastik pemisah agar tidak terjadi interaksi langsung. Antrian konsumen juga sudah kita batasi. Tentunya dengan upaya tersebut kita turut aktif dalam upaya pemerintahan untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Tentunya akan bertahap kita akan terus bekerja sama dengan pemerintah terutama dalam pembagian masker,” tambah Ady Darmawan.

Lurah Nusaniwe sendiri mengakui mengajak indomaret karena berada didalam lingkup kerja kelurahan Nusaniwe. Kerja sama ini diakui membantu penyediaan masker dalam rangka membantu kelurahan Nusaniwe untuk mengikuti lomba penanganan Covid tingkat kelurahan. “Kami mengajak indomaret karena kebetulan berada dilingkup kelurahan Nusaniwe. Untuk itu kita mengajak untuk sama-sama menyediakan masker. Kebetulan kami juga sedang dalam penilaian lomba tanggap Covid. Dan syukurnya indomaret mau bekerja sama dalam menyediakan masker untuk dibagikan,” tutur Syane Kaya lurah Nusaniwe. (MG-1)

Comment