by

Cegah Covid Warga Desa Halong Adakan Bakti Sosial

Dalam pencegahan penyebaran covid 19, upaya membiasakan hidup bersih merupakan hal mendasar yang harus dilakukan, tidak hanya pada individu masyarakat, namun kebersihan lingkungan, kebersihan tempat ibadah dan sarana umum juga menjadi bagian perhatian kita semua.

Hal ini disampaikan Ketua RT 037, Desa Halong Batu-Batu, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Vecky Matulessy.

Diakuinya, pihaknya bersama warga setempat melakukan kegiatan Bakti Sosial untuk mencegah adanya penularan Covid-1 dengan mengadakan kegiatan bersih lingkungan atau bakti sosial.

“Lingkungan ini sudah mulai kotor, untuk itu bersama seluruh warga setempat kami lakukan kegiatan bakti sosial, untuk mencegah Virus Corona,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ia juga sempat menjelaskan bahwa ada beberapa program yang juga sudah dijalankan untuk mengantisipasi adanya Virus Corona ini, yaitu pembuatan portal, adanya pembagian masker gratis, dan bantuan bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai, Bantuan Sosial Tunai, kemudian bantuan 1000 bingkisan dari Presiden kepada masyarakat.

“Itu semua sudah kita salurkan kepada masyarakat RT 037 desa Halong, dan terakhir kemarin program kebersihan lingkungan yang kita jalankan,” ujarnya.

Dirinya juga mengaku, peranan masyarakat sangat luar biasa dalam membantu perangkat RT dalam menjalankan program yang ada.
“Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dari yang lalu, mungkin lingkungan harus lebih diperhatikan banyak hal yang harus dikerjakan,” harapannya. (MG-1/MG-2)

Comment