by

Cegah Penumpang Gelap, Dishub Selayar Beri Add Card ke Mobil Angkutan Logistik

Ambon, BKA- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Selayar, memberikan add card kepada mobil angkutan barang untuk menghindari para sopir menyeberangkan penumpang dari pelabuhan Bira ke Pamatata maupun sebaliknya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Angkutan Dishub, Andi Askar, usai memberikan add card kepada semua mobil angkutan logistik/barang, mobil box, mupun pick up, di Terminal Pelabuhan Pamatata, Selasa (28/4/2020).

Kabid Sarana dan Angkutan, Andi Askar, didampingi beberapa staf Dishub saat memberikan add card. Selain itu, ada juga masker yang dibagikan khususnya ke sopir dan karnek mobil truk.

Melalui tambahkan kartu “add card” bagi mobil angkutan logistik, box dan pick up, diharapkan para sopir tidak lagi ganti ganti karnek. Ini juga dilakukan sekaligus untuk mencegah penyebaran Virus Covid–19 di Kepulauan Selayar.

Kabid Sarana dan Angkutan Dishub, Andi Askar, sampaikan bahwa add card tersebut, adalah menindak lanjuti perintah Bupati Kepulauan Selayar, kepada Kadishub Selayar, untuk membuatkan Add Card kepada para sopir dan karnek, termasuk mobil truk, box dan pick up.

Ini dilakukan karena adanya didapati beberapa waktu lalu, penumpang gelap diatas tumpukan muatan mobil angkutan logistik, maka add card juga bertujuan untuk mendeteksi para sopir dan karnek yang mengangkut logistik/barang, dapat dengan mudah diketahuinya.

“Selain itu juga, untuk lebih mudah dideteksi, mana karnek yang sesungguhnya dan mana karnek musiman,” kata Kabid Sarana dan Angkutan, Andi Askar.

Tentunya hal ini menjelang lebaran idul Fitri, kebiasaan mudik, akan mempersempit pergerakan masyarakat sebagai penumpang gelap di mobil angkutan logistik tertentu untuk menyeberang ke Selayar.

“Diprediksi masyarakat akan menempuh berbagai macam cara untuk bisa menyeberang ke Kepulauan Selayar,” jelasnya.(int)

Comment