by

Cegah Penyebaran Covid-19 Desa Wayame Terapkan PKSTK

Ambon, BKA- Dalam rangka menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, menerapkan Pengelolaan Kegiatan Sosial Tingkat Komunitas (PKSTK) di lingkungan setempat.

N. A. La Saleman selaku Kepala Pejabat Desa Wayame menjelaskan, Pengelolaan Kegiatan Sosial Tingkat Komunitas (PKSTK) merupakan tata kelola kegiatan sosial dan ekonomi yang diterapkan oleh Desa Wayame, dimana warganya saling kenal-mengenal, memiliki rasa senasib dan sepenanggungan dalam rangka menanggulangi dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Tujuan yang ingin dicapai dari PKSTK ini adalah, untuk memperpendek rentang kendali dan memperkecil lingkup peran dalam rangka pengendalian sosial, dan mengoptimalkan pemanfaatan modal sosial yang terdapat di dalam komunitas untuk menghadapi situasi pandemik Covid-19,” jelasnya

Dirinya berharap semoga PKSTK ini berhasil dijalankan, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya dan perlahan-lahan dapat memutus penyebaran mata rantai Covid-19 di Provinsi Maluku, Khususnya Kota Ambon.

“Semoga dengan adanya PKSTK ini bisa ada manfaat bagi masyarakat serta dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini,” harapnya.
(MG-2)

Comment