by

Cetak 101 Gol untuk Portugal, Ronaldo Belum Puas

Cristiano Ronaldo mengaku belum puas setelah mencetak 101 gol untuk timnas Portugal. Rekor itu dicapai CR7 usai mencetak dua gol kemenangan Portugal atas Swedia di UEFA Nations League.

Ronaldo menyebut 101 gol yang diciptakan untuk Portugal tidak cukup. Terlebih lagi saat ini dia hanya tertinggal 9 gol dari eks bomber Iran, Ali Daei yang mencetak 109 gol untuk tim nasional.

“Kebanggaan besar atas gol bersejarah ini untuk tim nasional kami! Ketika mereka memberi tahu saya bahwa saya bisa mencapai 100, saya katakan itu tidak cukup, 101 gol untuk Portugal,” kata Ronaldo melalui Instagram dilansir dari Sportskeeda.

Sementara itu, pelatih timnas Portugal, Fernando Santos mengatakan Ronaldo bisa terus memecahkan rekor lagi untuk timnas sebelum kariernya berakhir.

“[Ronaldo] terus memecahkan rekor dan rekor, ketika semua orang berpikir dia akan menyelesaikannya, ada lebih banyak rekor untuk dipecahkan,” ucap Santos.

Striker Juventus itu sudah membela Portugal sejak berusia 18 tahun sejak 2003 silam. Mantan bintang Manchester United itu mencetak gol perdana untuk Portugal di laga melawan Yunani pada penyisihan Piala Eropa 2004.

Kemenangan atas Swedia ini membuat Portugal menjadi pemuncak klasemen grup 3 UEFA Nations League. Dengan poin yang sama dengan Prancis, Portugal unggul selisih gol. (INT)

Comment