by

Ciptakan Kondisi Aman, Polsek Amahai Patroli Dialogis

Ambon, BKA- Untuk menjaga situasi aman dan kondusif, Kepolisian Sektor (Polsek) Amahai, Polres Maluku Tengah (Malteng), melakukan patroli Dialogis di wilayah hukumnya.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas apalagi di tengah gegernya pandemi Covid-19 di masyarakat.

Kapolsek Amahai, Ipda Rido Masihin SH. ketika dikonfirmasi Berita Kota Ambon mengungkapkan, dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di tengah pandemi Covid-19, Polsek Amahai melakukan patrol Dialogis yang dipimpin langsung Wakapolsek Amahai, Ipda La Ode Adin bersama 5 personil Polsek Amahai.

Patroli yang dilakukan itu tepatnya di lingkungan Negeri Amahai (kompleks Gunung Karai), Kecamatan Amahai, Kabupaten Malteng.

“Di dalam giat itu sekaligus Polsek Amahai memberikan himbaun kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan cara menerapkan p rotokol kesehatan dalam upaya mencegah Corona Virus Disease (Covid-19),” jelas Masihin, Senin (8/6).

Orang nomor satu di Polsek Amahai itu melanjutkan, personil Polsek Amahai pada saat melakukan patroli, tidak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas bercocok tanam di kebun,agar supaya melakukan hal-hal antisipasi dalam rangka menjaga tanaman mereka untuk hidup.

“Jadi himbauan Pak Wakapolsek, selain menjaga kesehatan, warga yang sedang berkebun juga agar membuat pagar sehingga binatang seperti sapi dan binatang lain tidak merusak tanaman yang sudah ditanami warga itu sendiri,” jelasnya.

Jika saja ada kerusakan, tambah Masihin, diharapkan agar warga tidak main hakim sendiri, akan tetapi segera melaporkan kepada pihak yang berwajib untuk dapat menyelesaikan persoalan warga dengan damai, sehingga keberlangsung hidup damai antara warga terus terjaga dan terpelihara.

“Apabila terjadi kerusakan tanaman akibat dirusaki binatang peliharaan warga, diharapkan agar warga tidak main hakim sendiri dengan cara membunuh binatang dimaksud atau tindakan lain sebagainya, namun harus dilaporkan kepada pihak Polri untuk dapat melakukan mediasi sehingga tidak terjadi permasalahan Kamtibmas,” tandas Masihin. (SAD)

Comment