by

Covid-19 Renggut Ibunda Ronaldinho

Ibu dari mantan superstar Barcelona Ronaldinho dikabarkan meninggal dunia setelah dinyatakan positif Covid-19 pada akhir tahun 2020.

Football Espana melaporkan, Dona Miguelina, ibunda Ronaldinho sempat dirawat secara intensif di rumah sakit usai dinyatakan positif mengidap virus corona di kota asal mereka, Porto Alegre, pada Desember lalu.

Namun, Miguelina dikabarkan telah meninggal dalam beberapa jam terakhir. Berita ini kali pertama dilaporkan stasiun TV Nasional Peru, America.

Ronaldinho juga sempat dinyatakan positif Covid-19 pada Oktober 2020. Ia mengumumkan langsung via Instagram dan harus menjalani isolasi mandiri di Belo Horizonte, Brasil.

Beberapa bulan kemudian, Ronaldinho mendapat kabar duka bahwa sang ibu meninggal dunia setelah berjuang melawan Covid-19.

Kabar tersebut tentu menjadi pukulan telak bagi Ronaldinho yang dalam setahun terakhir harus menghadapi hukuman di penjara Paraguay atas tuduhan penggunaan identitas palsu.

Ronaldinho sempat mendekam selama 32 hari di penjara karena kasus tersebut. Ronaldinho lantas dipindahkan ke sebuah hotel menjadi tahanan rumah dan hukuman itu telah selesai pada Agustus lalu.

Semasa aktif bermain, Ronaldinho dikenal sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia. Pemain bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu meraih banyak gelar prestisius di level individu, klub, maupun timnas.

Ronaldinho dua kali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia 2004 dan 2005 serta sukses meraih trofi Piala Dunia 2002 bersama timnas Brasil. Di level klub, Ronaldinho mengantarkan Barcelona juara Liga Champions 2005/2006 dan dua kali juara Liga Spanyol. (INT)

Comment