by

Covid-19 Turut Pengaruhi Hasil PPDB

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri 72 Ambon, Rina Malawau, mengungkapkan, penyebaran Covid-19 di Kota Ambon telah mempengaruhi hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021.

Hal itu dirasakannya, karena jumlah calon siswa yang melakukan pendaftaran di sekolah yang dipimpinnya, tidak mencapai target yang diharapkan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang justru lebih banyak.

“Hasil PPDB tahun ini, hanya 23 calon siswa baru, dari jumlah yang ditargetkan 25 hingga 30 siswa,” ungkap Malawau, Jumat (17/7).

Mengingat kondisi, kata Malawau, berapapun jumlah siswa yang diperoleh pada PPDB tahun ini, dia tetap berlapang dada, tetap bersyukur, karena ditengah wabah Covid-19 ini sekolahnya masih mendapatkan siswa baru.

“Ini soal kondisi sekarang. Karena itu, saya sangat bersyukur, dalam situasi sekarang masih diijinkan untuk melakukan aktivitas sekolah sampai saat ini. Walaupun semua yang kita lakukan lewat online dan offline,” terangnya.

Malawau berharap, wabah Covid-19 secepatnya berakhir, agar proses belajar mengajar kembali dilakukan di sekolah. “Kalau nanti kita sekolah seperti biasa, menerapkan new normal, maka pastinya kita akan mudah mengatur tempat duduk untuk menjaga jarak. Untuk sekarang ini, kita sesuaikan saja dulu. Kita berdoa, wabah ini secepatnya berlalu,” harapnya. (LAM)

Comment