by

CPNS Kemenkumham Antusias Ikuti Orientasi

Ambon BKA- Pasca terima SK Desember 2020 dan telah melewati orientasi tahap pertama, kini telah memasuki tahap kedua terus digeluti secara berkelanjutan oleh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Rabu (13/1).
Bertempat di aula kantor, 11 orang CPNS penempatan Kanwil dan satu diantaranya penempatan Rumah Tahanan Tual yang sementara ditempatkan di Divisi Pemasyarakatan, terlihat antusias mengikuti pembekalan di hari ketiga. Keseriusan dan semangat belasan CPNS ini, terlihat jelas saat mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Kemenkumham Maluku, Andi Nurka, dalam rilisnya menyebutkan, Orientasi di hari ketiga ini, CPNS dibekali dengan materi pengenalan organisasi, tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Imigrasi, Pengenalan Tugas dan Fungsi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, dan Pengenalan Tugas dan Fungsi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Dikatakan, pengenalan tugas dan fungsi harus benar-benar dipahami seluruh CPNS. Karena tugas dan fungsi inilah yang akan terus digeluti selama melaksanakan tugas sebagai abdi negara di Kemenkumham.

“Diharapkan CPNS dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga kedepan dapat menerapkan ilmu yang didapat, serta mampu bersinergi, berkompetensi, berinovasi, dan akuntabel dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya,” harap Andi. (LAM)

Comment