by

Dandim Serahkan Hasil TMMD ke Walikota

Ambon, BKA- Kendati masih dalam suasana “perang” melawan wabah Covid-19 di Kota Ambon, Dandim 1504/Ambon, Letkol Inf Dominggus C.A. Soumokul selaku Dansatgas TMMD ke-108 menyerahkan hasil kegiatan TMMD kepada Walikota Ambon, Richard Louhenapessy di aula Makodim 1504/Ambon, Rabu (29/7).

Dengan penyerahan hasil dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 itu ke Pemerintah Kota Ambon, TMMD secara resmi ditutup.

Kegiatan penutupan tersebut dilakukan dengan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima pekerjaan TMMD Regular Ke-108 Kodim 1504/Ambon, dari Dansatgas TMMD kepada Walikota Ambon.

Informasi yang diterima koran ini, penyerahan tersebut karena pertimbangan situasi nasional dan lingkungan global pandemi yang terkena wabah virus Corona. Pelaksanaan penutupan TMMD berlangsung dalam suasana sederhana dengan peserta yang terbatas.

Tidak ada upacara penutupan seperti yang lazim digelar. Acara penutupan hanya diisi dengan penyerahan naskah serah terima TMMD dan penandatanganan naskah serah terima tersebut.

Dandim 1504/Ambon menyampaikan, pelaksanaan TMMD sudah selesai 100 persen sesuai jadwal dan TMT yang telah ditentukan.

Dia melanjutkan, program TMMD sangat mendapat respon positif dari masyarakat. Pekerjaan fisik maupun non fisik itu ditargetkan dalam waktu satu bulan. Namun sebelum waktu yang ditentukan itu, seluruh pekerjaan telah selesai.

Meski pekerjaan dilakukan dalam kondisi musim penghujan, giat yang berlangsung itu turut mendapat perhatian dari masyarakat sebanyak 80-100 orang yang turut membantu pekerjaan di tiga titik.

Yakni dusun Air Ali dan dusun Keranjang, Kecamatan Teluk Ambon, serta desa Hutumuri, kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon.

“Tak lupa saya sampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh Anggota Satgas TMMD ke-108 yang telah bekerja keras membangun jalan, talud , rehabilitasi drainase dan pekerjaan lainnya. Semoga pengabdian kita terhadap negeri dan masyarakat ini, dicatat Allah SWT sebagai amal ibadah,” pesan Soumokil. (SAD)

Comment