by

Danramil 1502-05 : TNI-Polri Harus Bersinergi

Ambon, BKA- Danramil 1502-05/Wahai, Kodim 1502/Masohi, Kapten Inf. Safar, bersama Kapolsek Wahai, AKP Frihandeni, terus berupaya meningkatkan sinergitas TNI-Polri di wilayah hukum mereka.
Sinergitas tersebut tercermin dari apel bersama yang diikuti oleh seluruh Anggota Koramil 1502-05/Wahai maupun Anggota Polsek Wahai, yang digelar di Lapangan Merdeka Negeri Wahai, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Malteng, Kamis (27/8).

Menurut Danramil 1502-05/Wahai, Kapten Inf. Safar, apel bersama itu untuk meningkatkan sinergitas, juga untuk meningkatkan silaturahmi seluruh jajaran kedua instansi itu.
“Giat apel bersama TNI-Polri ini tak lain untuk menjalin sinergitas, silaturahmi dan menjaga kekompakan, serta saling tukar informasi permasalahan yang berada di wilayah Kecamatan Wahai,” tegas Danramil.

Dia menambahkan, meskipun keadaan di wilayah Wahai masih kondusif, namun sebagai aparatur negara yang ditugaskan di wilayah itu, tidak mau terlena.

Untuk itu, Babinsa dan Babinkamtibmas harus proaktif untuk mengunjungi semua pos siskamling, terutama malam hari, agar kondusifitas itu tetap terjaga.

“Hal ini hal dilakukan sekaligus, untuk mempererat tali persaudaraan antara Babinsa, Babinkamtibmas dengan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Wahai, AKP Frihandeni, menyampiakan, melalui momen apel bersama ini, semoga dapat mempererat tali persaudaraan TNI dan Polri, guna meningkatkan dan menciptakan kerjasama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjaga keutuhan NKRI. (SAD)

Comment