by

Danrem 151/Binaiya Sumbang 100 Sak Semen Bangun Masjid

Komandan Korem (Danrem) 151/ Binaiya, Brigjen TNI Arnold AR Ritiauw, memberikan bantuan 100 sak semen untuk pembangunan Masjid Jami Negeri Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Bantuan itu diterima langsung oleh Ketua Panitia Pembangunan Masjid Jami Negeri Liang, H. Ahmad Opier, didampingi Pejabat Raja Liang, Ramlan Ahmad, Lutfi Moni dan Sofyan Opier, di lobi Makorem 151/Binaiya, Selasa (4/8).

Usai menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis, orang nomor satu di Makorem Binaiya itu berpesan, agar masyarakat Negeri Liang lebih memperkuat persatuan antar masyarakat. Jangan malah melakukan tindakan yang dapat memecah belah masyarakat.

Persatuan sangat penting untuk dipupuk, terangnya, agar tercipta kerukunan dan keharmonisan hidup antar sesama masyarakat di negeri adat itu.

“Kepada seluruh masyarakat Negeri Liang, bahwa jika ada masalah, harusnya diselesaikan dengan cara adat yang baik, berakhlak mulia dan akal yang sehat. Sebab orang yang tahu adat, tentunya akan menghormati orangtua. Orang yang berahlak mulia, takut sama Tuhan. Dan orang yang sekolah, berkarakter, selalu menggunakan akal sehat,” tandas Danrem.

Turut hadir mendampingi Danrem pada penyerahan bantuan itu, yakni, para pejabat utama Korem, diantaranya, Kasrem Kolonel Inf Prabowo, Kasilog Kolonel Cba Agung Maryono, Kasiren Letkol Arh Bambang Sukisworo dan Kasiter Letkol Inf Joky Pesulima.(SAD).

Comment