by

Danrem : Babinsa Imbau Warga Taat Protokoler Kesehatan

Ambon, BKA- Seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) diharapkan mampu menghimbau masyarakat untuk mentaati protokoler kesehatan selama pelaksanaan PSBB tahap II di kota Ambon.

Hal ini disampaikan Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, saat melaksanakan video conference (Vicon) bersama para Dandim dan Dansatgas Yonif RK 732/Banau, di loby Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon, Senin (7/7).

Didampingi Kasrem dan Para Kasi, Danrem menyoroti tentang peran Babinsa dalam melaksakan operasi pendisiplinan kesehatan, guna mewujudkan masyarakat produktif yang aman dari Covid-19 saat ini.
Dalam giat tersebut, Danrem berharap, Babinsa dalam melaksanakan tugasnya di lapangan turut menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan selama PSBB.

“Selain itu dalam waktu Patroli maupun saat bersosialisasi harus sampai ke tingkat RW, dengan menggunakan metoda edukasi, humanis dan tidak arogan. Maka Babinsa imbau warga agar taat protokoler kesehatan.

Sehingga mampu menurunkan angka positif Covid – 19, khususnya di Kota Ambon yang sedang melaksanakan PSBB tahap ke II,” tegas Danrem.
Terkait adanya Satgaster, Ia berpesan agar anggota yang melaksanakan tugas tersebut dapat menjalankan tugas dengan baik dan jauhi pelanggaran. Dan apabila melanggar, harus di tindak sesuai hukum yang berlaku.

“Saya berharap bagian Satgaster supaya dapat bekerja dengan baik dan selalu hindari pelanggaran. Akan tetapi, jika pelanggaran itu ditemui di lapangan maka harus ditindak tegas,” pesannya. (SAD).

Comment