by

Danrem Beri Motivasi ke Catar TNI-AD

Ambon, BKA- Menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (AD) tidaklah cukup jika hanya mengandalkan tekad, tetapi harus didukung dengan mental, kemampuan fisik dan kesehatan prima. Bahkan harus didukung dengan kemampuan akademik yang baik.

Hal ini ditegaskan Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, saat memberikan wawasan serta motivasi bagi para peserta tes seleksi penerimaan Calon Taruna (Catar) Akademi Militer (Akmil), di Saung Makorem 151/Binaiya, Ambon, Jumat (3/7).

“Selain harus menjaga kesehatan, membina fisik juga harus giat dan rajin belajar. Ketiga aspek tersebut haruslah imbang. Dan yang paling penting adalah berdoa selalu kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar selalu diberikan kelancaran dan keberkahan,” ungkap Danrem.

Menurutnya, setiap siswa calon Taruna diharuskan untuk melaksanakan sungguh-sungguh materi yang sudah diberikan oleh panitia.

“Laksanakan setiap materi tes dengan baik dan sungguh-sungguh, agar kalian bisa diterima dan menjadi prajurit yang mumpuni. Karena syarat menjadi prajurit harus mempunyai mental dan fisik yang kuat. Tidak ada prajurit yang lemah,” pesannya.

Pantaun Koran ini, dalam suasana pemberian motivasi itu, tampak gembira para calon peserta seleksi. Dengan adanya arahan tersebut, setidaknya memberikan gambaran, wawasan ataupun motifasi dan menambah semangat dalam perjuangan menghadapi tahapan seleksi lanjutan. (SAD)

Comment