by

Danrem Binaiya Kunjungi Koramil Selaru

Ambon, BKA- Kunjungan hari ke 2 Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw dan rombongan menuju ke Koramil 1507-03/Selaru. Kunjungan itu menggunakan Speedboat milik Pemda setempat, dari pelabuhan Saumlaki menuju pelabuhan Adaut, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Jumat (27/11).

Lewat rilisnya kepada koran ini, Minggu (29/11), setibanya di Makoramil 1507-03/Selaru, Danrem 151/Binaiya memberikan pengarahan kepada anggota Koramil 1507-03/Selaru.

Dalam arahnnya, Danrem mengucapkan terimakasi atas penyambutan beliau beserta rombongan di kecamatan Selaru dengan baik. Dirinya pun menyampaikan tujuan kedatangannya, yakni untuk mengunjungi Koramil jajaran Kodim 1507/Saumlaki, dan akan di lanjutkan mengunjungi Kodim 1511/Moa.

“Saya selaku Danrem 151/Binaiya menyampaikan kepada bapak-bapak sekalian, bahwa tugas bapak-bapak sekalian sangat berat. Dikarenakan wilayah ini khususnya Pulau Selaru, berbatasan langsung dengan negara tetangga. Untuk itu, dibutuhkan sinergitas antara TNI-POLRI dan aparat lainya. Agar supaya tetap solid dan bahu-membahu untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI,” pesan Danrem.
“Saya beharap agar anggota lebih meningkatkan loyalitasnya, contoh yang paling kecil potongan rambut minimal pendek dan rapih, itu sudah mencerminkan loyalitas seorang prajurit,” tambahnya.

Usai memberikan arahan, Danrem kemudian menyempatkan diri menanam pohon di halaman Koramil Selaru. Selanjutnya Danrem beserta rombongan, menuju aula Gereja Katolik Santa Elisabet Adaut, untuk melaksanakan tatap muka bersama pihak-pihak kecamatan dan seluruh aparat desa se-Kecamatan Selaru.

Setelah kegiatan tatap muka selesai, Danrem 151/Binaiya beserta rombongan mengunjungi Pos Pam Puter Yonif 734/SNS. Dilanjutkan menuju desa Elyasa untuk mengunjungi Mercusuar Perbatasan Indonesia dan Australia.

Adapun rombongan Danrem 151/Binaiya Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Ibf Indra Hirawanto, Dantim Intel Korem 151/Binaiya, Kapten Iind Hendrik Thomas Ulorlo, Pjs. Pasi Intel Kodim 1507/Saumlaki, Kapten Inf Andalais Ohorella, Pasi Ops Kodim 1507/Saumlaki, Kapten Inf Deny Wakim. (PEN151)

Comment