by

Danrem Terima Audiensi Organisasi Pemuda

Ambon, BKA- Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen Arnold A.P. Ritiauw, menerima audiensi sejumlah Organisasi Pemuda di Maluku, diantaranya HMI Cabang Ambon, GAMKI Cabang Ambon, KNPI Ambon, di Makorem 151/Binaiya Ambon, Senin (22/2). Selain orgnanisasi pemuda, hadir pula BMKG Ambon.
Kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi serta mendengar masukan dari sejumlah organisasi tersebut untuk kebaikan Maluku kedepan.

Danrem dalam arahanya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para audensi atas silaturahmi ke Korem 151/Binaiya. Karena baginya, Para Pemuda Maluku khususnya dan TNI adalah mitra dalam berbagai hal, guna membangun daerah Maluku yang dicintai bersama.

Bahkan selama ini, sambungnya, tugas-tugas Korem pada dasarnya terkait dengan kegiatan territorial seperti Bhakti TNI.
“Jadi mungkin melalui kegiatan ini, nanti bisa kita lakukan sinergi dengan BMKG. Saya berharap agar pihak BMKG selalu tetap bersinergi dengan Korem, karena info dari BMKG dapat membantu beserta jajaran hingga sampai pada daerah-daerah terpencil. Guna kelancarkan tugas TNI, lebih khusus Korem 151/Binaiya di wilayah Maluku,” tandas Danrem.

“Disisi lain saya berpesan kepada rekan-rekan KNPI dan juga GAMKI serta HMI, bahwa organisasi rekan rekan bukan organisasi politik. Jadi jangan sampai masuk ke ranah politik. Ketika sudah masuk ranah politik, maka yang terjadi adalah banyak kepentingan yang tidak sejalan dengan tujuan organisasi,” tambah Danrem.

Di kesempatan yang sama, Kepala BMKG Maluku, Herlambang Huda, menyampaikan banyak terima kasih kepada Korem 151/Binaiya, terkait penyampaian informasi yang meliputi situasi tentang alam yang sebelum, selama dan sesudah terjadi.
Sehingga diharapkan dengan adanya informasi lebih dini, maka pihak pemerintah dapat mengambil langkah langkah preventif. Guna meminimalisir terjadinya jatuhnya korban akibat bencana alam.

“Produk-produk dari BMKG baik informasi geofisika, gempa bumi, peringatan dini, maritim dan klimatologinya bisa tersalurkan hingga ke masyarakat, melalui jajaran Korem 151/Binaiya,” pungkas Herlambang. (PEN 151).

Comment