by

DD Bangun Jalan Permudah Akses Warga

Ambon, BKA- Untuk mempermudah akses jalan warga mengekspor hasil panen, Pemerintah Desa Hunuth, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, bangun jalan Tani.

Pembangunan yang dilakukan dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) ini, dikerjakan oleh beberapa warga setempat, dengan mengikuti protokol kesehatan.

Yondry Kappuw, selaku Kepala Desa Hunuth mengatakan, pembangunan jalan Tani sudah berjalan selama seminggu silam, dan diperkirakan akan selesai dalam jangka waktu 3 minggu. Agar masyarakat bisa secepatnya menggunakan jalan tersebut, untuk mengekspor hasil tani mereka dengan mudah.

“Pembangunan jalan ini sudah berjalan selama seminggu yang lalu. Dan diperkirakan dalam waktu 3 minggu sudah selesai pembangunannya. Agar masyarakat bisa melakukan aktivitas mengekspor hasil Tani mereka dengan mudah,” katanya.

Disamping itu, masyarakat sangat antusias terkait adanya pembangunan jalan Tani tersebut.

Pasalnya, masyarakat selalu merasa kesulitan, akibat akses jalan yang tidak bisa ditempuh oleh kendaraan roda 2, yang mengakibatkan masyarakat harus memikul hasil panen untuk di ekspor dengan berjalan kaki

Yondri berharap, dengan adanya pembangunan jalan tersebut, masyarakat bisa merasa terbantu. Serta tidak bersusah paya mengekspor hasil tani dengan berjalan kaki, karena sudah tersedianya akses jalan kendaraan roda dua

“Semoga pembangunan ini, masyarakat bisa merasa terbantu. Masyarakat tidak bersusah paya lagi mengekspor hasil tani mereka dengan berjalan kaki. Karena sudaj ada akses jalan kendaraan roda dua,” tutupnya. (MG-2)

Comment