by

Demam Buat Gelandang Barito Putera Terjebak Lockdown di Inggris

Jakarta, BKA- David Maulana angkat bicara soal alasan di balik tertahannya ia di Inggris, sampai saat ini. Pemain muda Barito Putera ini mengaku harus ikut ‘terkurung’ di Negeri Ratu Elizabeth tersebut akibat sempat menderita demam.

“Waktu itu, saya pas mau pulang sempat demam, jadi nggak dibolehin naik pesawat,” kata David Maulana.

“Lalu, saya tinggal di sini selama sepekan, rupanya kena lockdown kan,” sambungnya.

Menurut David, saat ini, ia tidak bisa kembali ke Indonesia. Pemain berusia 18 tahun tersebut harus menanti pemerintah Inggris membuka lockdown mereka sebelum ia bisa kembali ke Indonesia.

“Jadi, saya sekarang tunggu lockdown buka baru bisa balik. Sambil menemani Bagus,” tutur David.

David, Bagus Kahfi, Yogi Hermawan, dan Subhan Fajri adalah empat pemain muda Barito Putera yang menimba ilmu di Inggris dan Italia. Mereka tergabung dalam program Garuda Select tahap 2.

Saat ini, Yogi dan Subhan, beserta seluruh penggawa Garuda Select sudah kembali ke Indonesia. Yang tersisa di Inggris hanyalah David dan Bagus. Jika David gagal pulang karena terjebak lockdown, Bagus memang diminta tinggal di sana untuk menuntaskan program pemulihan cedera kaki kirinya.

Inggris sendiri saat ini tengah melakukan lockdown untuk mencegah kian meluasnya persebaran virus Corona. Selain itu, pemerintah Indonesia pun, dengan tujuan serupa, membatasi akses penerbangan dari luar negeri.

Akibat terkena lockdown, David dan Bagus kemungkinan akan secara penuh menjalani ibadah puasa Ramadhan ini di Inggris. Kemungkinan mereka juga akan merayakan Idul Fitri di negara tersebut.

Menjalani ibadah puasa di Inggris menjadi tantangan tersendiri bagi David dan Bagus. Pasalnya, di sana mereka harus menjalani puasa dengan durasi yang lebih lama dibandingkan dengan di Indonesia.

Namun, hal ini, tak membuat dua mantan pilar Timnas Indonesia U-16 ini risau. Pada program Garuda Select pertama lalu, mereka juga sudah menjalani ibadah puasa di Inggris.

David sendiri mengaku memiliki kiat untuk bisa lancar berpuasa di Inggris. Salah satunya, menurut pemain asal Sumatera Utara tersebut, adalah memakan nasi untuk sahur dan berbuka puasa.

“Alhamdulillah puasa sampai dengan hari ini berjalan lancar. Selama puasa ini kami sering makan dengan nasi. Padahal kalau tidak puasa, kami sarapan sereal saja,” tandas David. (INT)

Comment