by

Desa Hunuth Manfaatkan DD Bangun Posyandu

Ambon, BKA- Untuk memenuhi kebutuhan fasilitas kesehatan warga, Pemerintah Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon membangun gedung pos Pelayanan terpadu (Posyandu) yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD).

Pembangunan Posyandu yang bersumber dari Dana Desa ini, telah selesai dibangun bahkan telah beroperasi untuk Lansia dan Balita. Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Yondy Kappuw.

Dirinya mengatakan, pembangunan Posyandu adalah bentuk dukungan Pemerintah Desa terhadap peningkatan kualitas kesehatan di Desa. Kedepannya tidak hanya untuk Balita dan Lansia, akan juga berlaku bagi ibu-ibu yang akan bersalin.

“Dana Desa kita gunakan untuk pembangunan Posyandu, yang dipergunakan untuk pemeriksaan Lansia dan Balita. Tapi kedepannya kita akan berlakukan juga bagi ibu-ibu yang akan bersalin,” kata Yondy.

Dia juga menjelaskan, terkait perlatan medis yang harus disiapkan, pihak Desa bekerjasama dengan Puskesmas setempat untuk membantu menyediakan peralatan Medis yang sumbernya juga berasal dari Dana Desa.

“Kita dari Desa kerjasama dengan pihak Puskesmas,untuk bantu pelayanan Lansia dan Balita sekaligus menyediakan peralatan medis yang dibutuhkan, nanti kita gunakan anggaran Dana Desa untuk membeli semua peralatannya,” jelasnya

Dirinya berharap, semoga Posyandu yang dibangun bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Hunuth

“Harapannya kedepan Posyandu yang kita bangun ini, bisa berguna bagi masyarakat, kemudian jika ada yang kedapatan sakit kita akan membantu mengobati. Semoga yang kita lakukan ini bisa menjadi manfaat dan berguna bagi masyarakat,” tutupnya. (MG-2)

Comment