by

Desa Hunuth Serahkan Hewan Kurban

Ambon, BKA-Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha, Pemerintah Desa Hunuth manyerahkan hewan kurban berupa dua ekor Sapi kepada masyarakat Kate-Kate, Desa Hunuth, Kecamatan Baguala Kota Ambon. Penyerahan hewan kurban dilakukan di Masjid Al Hijrah, dengan mengikuti Protokol Kesehatan.

Yondri Kappuw, Penjabat Desa Hunuth mengatakan, penyerahan hewan kurban ini merupakan kali pertama yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Hunuth, dalam menjalankan salah-satu program Desa, yaitu program Keagamaan,

“Ini merupakan kali pertama kita sumbang hewan Kurban, karena program Desa Hunuth salah-satunya itu program keagamaan yang dimana sebenarnya, kita hanya merayakan seperti hari Natal. Kemudian hari raya Maulid, tapi karena ada pandemi Covid, jadi untuk hari raya Maulid kemarin kita alihkan untuk hari raya idul Adha ini. Dengan penyerahkan dua hewan kurban berupa Sapi untuk masyarakat RW 03, RT 03, dan RT 1, di Masjid Al Hijrah Kate-Kate,” kata Kappuw.

Ditambahkan, Yusuf selaku Staf Masjid Al Hijrah, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Desa Hunuth atas penyerahan dua hewan Kurban.

“Saya sangat gembira dan terimakasih kepada Kepala Desa Hunuth yang sudah mau menyumbang dua ekor hewan kurban, mungkin ini merupakan kali pertama Pemerintah Desa ikut menyumbang hewan Qurban,” ujar Yusuf

Dengan adanya kegiatan penyerahan hewan kurban, dirinya berharap agar staf masjid bersama panitia yang bertugas dalam pembagian hewan kurban, adil dalam membagikan hewan Qurban kepada warga yang berhak menerimanya.

“Saya harap staf masjid bersama dengan panitia yang mengurus hewan qurban ini adil dalam membagikannya kepada warga yang memang berhak untuk menerimanya,” tutupnya (MG-2)

Comment