by

Desa Laha Giat Penanganan Covid-19

Ambon, BKA- Pemerintah Negeri Laha semakin giat dalam upaya penanganan penyebaran covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu pembagian masker yang dilakukan oleh pemerintah negeri dibantu dengan tim PKK yang ada. Pembagian masker yang dilakukan (17/8) lalu, juga sekaligus dalam memperingati HUT RI yang ke-75. Masker dibagikan kepada warga baik yang ada di rumah maupun dijalanan. Pembagian masker dilakukan langsung oleh aparatur pemerintah Negeri Laha juga dikawal oleh babinsa setempat.

” Kemarin dalam memperingati HUT RI kami membagikan masker kepada warga baik yang ada dijalan maupun yang berada dirumah. Selain memperingati HUT RI, pembagian masker ini juga merupakan upaya pencegahan penyebaran covid-19 di masyarakat. Kami berharap agar pembagian masker ini bisa menyadarkan warga bahwa pentingnya menggunakan masker agar tidak mudah terserang covid-19. Pembagian masker ini juga dibantu oleh tim penggerak PKK yang ada di Laha ini dan juga babinsa turut mengawal jalannya pembagian masker,” tutur Fahmi Mewar Sekretaris Negeri Laha.

Selain pembagian masker, Laha juga akan mengikuti lomba desa tanggap covid-19 yang dirancangkan pemerintah Kota Ambon. Lomba ini meliputi beberapa desa salah satunya desa Laha. Kriteria penilaian yaitu bagaimana warga dalam menyikapi pandemi dan mengikuti prokoler yang berlaku. Lomba diadakan dari 26 agustus hingga 26 september. Selain itu juga akan dinilai bagaimana penggunaan anggaran desa dalam menganggulangi dampak pandemi di tengah masyarakat. Ada juga penilaian ekonomi warga ditengah pendemi nantinya.

“Jadi desa kami juga terpilih untuk mengikuti lomba desa tanggap covid-19. Lomba ini diadakan mulai tanggal 26 agustus hingga 26 september nanti. Kriteria penilaian yaitu bagaimana penyesuaian warga dalam menangani pandemi ini seperti warga yang tetap mengikuti anjuran jaga jarak dan memakai masker. Nanti akan dikirim mekanisme penilainnya dari pemerintah kota. Selain itu juga akan dinilai bagaimana penggunaan dana desa selama pandemi ini berlangsung. Nanti juga ada penilain bagaimana ekonomi warga kami saat masuk pandemi ini,” pungkas Fahmi Mewar. (MG-1)

Comment