by

Desa Wayame Bagikan 1.200 Masker Gratis

Ambon, BKA- Untuk menjaga sosial distating tetapi tetap berada dalam kegembiraan perayaan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75, Pemerintah Desa Wayame bersama ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), membagikan masker gratis kepada warga Desa Wayame sebanyak 1.200 buah dengan berlambangkan Dirgahayu RI ke-75.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perayaan HUT Kemerdekaan tahun ini, tidak ada kegiatan apapun yang dilakukan, dikarenakan kondisi Covid-19.
“HUT Kemerdekaan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, semua kegiatan berupa lomba-lomba seperti tahun lalu ditiadakan, karena semnetara ada pandemi Covid-19, ,” ucap N.A. La Saleman, Kepala Desa Wayame.
Dirinya berharap, semoga masyarakat Desa Wayame selalu terlindungi kesehatannya dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah agar terhindar dari bahaya Covid-19
“Harapan saya semoga masyarakat desa wayame selalu terlindungikesehatannya dan tetap mengikuti protokoler kesehatan yang sudah diterpkan oleh pemerintah agar bisa terhindar dari bahaya pandemi covid-19 ini. Digahayu negeriku yg ke-75, Merdeka, tabea,” tutupnya MG-2

(FOTO BERSIH LAUT)
Peduli Lingkungan Hative Besar Lakukan Bersih Pantai
Pantai Hative Besar, yang terletak di Jalan.Dr.J.Leimena, Negeri Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, memiliki pemandangan laut yang indah. Namun keberadaanya menjadi terancam dengan banyaknya sampah yang merupakan sampah kiriman yang berhamburan disepanjang pesisir pantai.
Dalam hal ini Pemerintah Negeri Hative Besar, bekerjasama dengan Komunitas Maluku baku kele, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Fkip) Unpati, Komite Nasional Pemuda Indonesia (Knpi), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (Ampi), dan Persaudaraan satu hati, untuk melakukan pembersihan tempat wisata Negeri Hative Besar yang terletak di jalan.Dr.J.Leimena, dengan tema “Laut Bersih Bikin Baper”.

Sebanyak 40 orang remaja dan beberapa warga serta Kepala Pejabat Negeri Hative Besar, mengangkat berbagai jenis sampah yang berada di pesisir pantai. Kegiatan dilakukan untuk menyusuri tepi pantai dan berhasil mengangkat sampah yang merupakan sampah plastik. Kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap tempat wisata yang dilatarbelakangi sampah

Novie Benonie Laisatamu, Kepala Pejabat Negeri Hative Besar mengajak masyarakat agar selalu peduli terhadap lingkungan, dan jangan lagi membuang sampah ke laut.
“Saya mengajak masyarakat untuk selalu peduli terhadap lingkungan, ini semua harus ada kesadaran dari masyarakat agar jangan lagi membuang sampah sembarangan apalagi ke laut,” imbuhnya

Disambung dengan La Dirwan, selaku Ketua Komunitas Maluku Baku Kele, juga mengajak pemuda untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan selalu menjaga keindahan objek wisata yang ada di Kota Ambon. (MG-2)

Comment