by

Dinkes Lanjut Swab Test Massal

Ambon, BKA- Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali melanjutkan program pengambilan swab test terhadap para pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) serta Bagian Umum dan Perlengkapan Kota Ambon, Rabu (12/8).

Dua hari sebelumnya, Dinkes telah melakukan deteksi virus Corona ke sejumlah pegawai Dinas Perhubungan dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Ambon dengan pengambilan swab tersebut.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Ambon, Remes J. Talle mengaku, program yang dilakukan itu untuk mencegah kluster baru, agar tidak menyebar ke area perkantoran.

“Ini salah satu upaya yang kita lakukan untuk antisipasi. Bahwa, sudah mulai terjadi kluster baru di perkantoran. Nah, Ini salah satu upaya yang kita lakukan kepada beberapa OPD,” akui Remes, kepada awak media di sela sela swab test.

Remes mengungkapkan, hal tersebut juga untuk mencegah para pegawai Pemerintah Kota yang melakukan pelayanan publik selama pandemi tidak terjangkit virus mematikan, yang kini kembali memprihatinkan di Kota Ambon.

“Ini juga salah satu program kita, upaya untuk menemukan orang-orang yang kemungkinan terpapar Covid-19. Dan kita sudah mulai masuk pada daerah-daerah perkantoran. Terutama OPD-OPD dalam Pemerintahan Kota yang terlibat langsung dalam pelayanan publik,” cetusnya.

Lebih lanjut, untuk pegawai DPMPTSP yang di swab berjumlah 27 orang. Sedangka untuk Bagian Umum dan Perlengkapan kurang lebih sekitar 50 orang.

Menurutnya, jika ada pegawai sempat belum dilakukan pengambilan swab, maka akan berlanjut di kemudian hari. Dan sesuai target, dalam waktu dua minggu, program tersebut akan diselesaikan. (BKA-1).

Comment