by

Dipastikan BLT Akan Tepat Sasaran

Ambon, BKA- Pejabat Negeri Tulehu, Hasan Reis Lestaluhu, memastikan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang layak mendapatkan akan tepat sasaran.

Lestaluhu menjelaskan, dana BLT ini sebagian diambil dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020.

“BLT inikan diambil melalui anggaran Dana Desa tahun 2020. Total keseluruhan anggaran BLT yang diambil melalui DD itu tiga persen. jadi jumlahnya itu Rp 660.600.000,” jelasnya

BLT akan dibagikan kepada 367 Kepala Keluarga (KK) yang berkediaman di Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), dengan jumlah anggaran perbulan sebesar Rp 600.000.

“Satu KK akan mendapatkan satu bulan Rp 600.000, selama tiga bulan. Jadi dalam tiga bulan itu satu KK akan mendapatkan Rp 1.800.000,” cetusnya.

Ditambahkannya, karena BLT tidak melalui pihak bank, maka akan dipastikan masyarakat yang seharusnya mendapatkan bantuan tersebut di tengah wabah Covid-19 saat ini.

“BLT kita tidak stor ke pihak bank. Kita langsung bayar secara dor to dor ke masyarakat. Tetap BLT tepat sasaran, karena pembagian secara transparansi,” terangnya.

Lanjut Lestaluhu, BLT tersebut hanya didapatkan masyarakat selama tiga bulan, sesuai dengan keputusan Kementrian Sosial (Kemensos).

“Sesuai dengan keputusan Kemensos, BLT hanya akan dibagi dalam kurun waktu tiga bulan. BLT ini dibagikan mulai dari April, Mey dan Juni,” pungkasnya.(BKA-1)

Comment