by

Dishub Akan Panggil Alfamidi dan Indomaret

Ambon, BKA- Usai pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon akan memanggil pengelola Alfamidi serta Indomaret. Panggilan ini terkait penataan parkiran pada masing-masing gerai yang ada.

Plt Kepala Dishub Kota Ambon, Robby Sapulette mengatakan, pihaknya akan memanggil pengelola Indomaret maupun Alfamidi terkait dengan parkiran yang ada pada gerai tersebut. Karena gerai Alfamidi dan Indomaret yang ada, telah menyediakan lahan parkir bagi pengunjungnya.
Namun pada kenyataannya, tutur dia, kebanyakan pengunjung tidak menggunakan lahan parkir seperti semestinya. Dan hal tersebut berdampak terhadap arus lalu lintas yang ada di seputaran gerai baik Alfamidi maupun Indomaret.

“Kita amati Indomaret dan Alfamidi itu sudah menyediakan lahan parkir di depan gerai yang bisa untuk 3 sampai 4 kendaraan. Memang sudah sediakan untuk roda empat maupun roda dua, tapi dilihat di lapangan itu para pengunjung yang datang yang membawa kendaraan kadang tidak disiplin,” sebut Sapulette, saat dihubungi koran ini, Kamis (16/7).

Dikatakan, pengunjung Alfamidi maupun Indomaret tersebut yang tidak menggunakan lahan parkir seperti semestinya berdampak besar. Karena parkiran kendaraan bisa meluas ke badan jalan yang seharusnya digunakan sebagai lahan parkir.

Untuk itu, pihaknya segera memanggil pengelola Alfamidi maupun Indomaret untuk membicarakan lagi masalah lahan parkir tersebut, agar memperoleh solusi yang lebih baik.

Dan bagi pengunjung, sambung Sapulette, juga diminta lebih disiplin sehingga tidak ada lagi keresahan yang timbul karena menggunakan badan jalan sebagai lahan parkir.

Karena menurut dia, sejak awal didirikannya gerai Indomaret maupun Alfamidi di Kota Ambon, pihak pengelola sama sekali tidak berdiskusi dengan Dishub Kota Ambon terkait dengan masalah penempatan titik-titik dari gerai tersebut.

Padahal hal tersebut dinilai sangat penting, karena Dishub sendiri dapat memberikan solusi terkait dengan titik dari gerai yang ada.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap pengelola Indomaret dan Alfamidi yang ada untuk membicarakan hal-hal dimaksud. Mengingat keberadaan gerai Indomaret dan lainnya di Kota Ambon sangat membantu masyarakat yang ada karena adanya penyerapan tenaga kerja yang besar.

“Kehadiran Indomaret itu sangat bermanfaat karena adanya penyerapan tenaga kerja dalam jumlah yang besar,” tutup dia. (DHT).

Comment