by

Dosen Dan Mahasiswa UKIM Latihan Bahasa Inggris

Ambon, BKA- Sejumlah dosen dan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) diberikan kesempatan, untuk mengikuti pelatihan Bahasa Inggris.

Kesempatan tersebut diberikan kepada semua dosen dan mahasiswa setelah Rektor UKIM, Dr. J. Damamain, mengeluarkan surat pengumuman nomor: 610/UKIM.H/Q/2020, tertanggal 11 Juni 2020.

Surat pengumunan ini tujukan kepada dosen dan mahasiswa UKIM, yang ingin mengikuti pelatihan Bahasa Inggris, agar mendaftarkan diri untuk belajar bersama para pengajar yang merupakan orang Maluku yang fasih berbahasa Inggris dan native speacer dari Inggris, Amerika, Australia, dan Selandia Baru.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. M. Pentury, mengatakan, pelatihan yang akan dilakukan itu merupakan hasil kerja sama Maluku Global dengan pihak UKIM, berupa pelatihan yang dilakukan secara online.

“Jadi, Maluku Global ini adalah kumpulan orang-orang Maluku yang tinggal di Inggris, Belanda, dan beberapa negara lainnya. Kita kerja sama untuk menyelenggarakan pelatihan Bahasa Inggris kepada dosen dan mahasiswa secara online. Karena itu, saat ini, sudah buka pendaftaran,” kata Pentury, Kamis (11/6).

Ditambahkan oleh Wakil Rektor Bidang Kepegawaian dan Keuangan, S.J. Heanussa, kalau jadwal pelatihan itu belum dapat dipastikan berlangsung sampai kapan, karena berlaku dalam beberapa level.

“Karena itu, tergantung kelas yang belajar itu, levelnya apa. Nanti juga di cek. Tapi kemungkinan besar, pelatihan ini gratis. Jadi sangat diharapkan bagi dosen dan mahasiswa bisa ambil kesempatan untuk belajar bersama lewat pelatihan ini,” tandasnya. (LAM)

Comment