by

DPC PKB Bagikan 3000 Masker

Ambon, BKA- Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah guna memutus mata rantai Covid-19, DPC PKB Kota Ambon kembali melakukan aksi sosial dengan membagikan 3.000 makser secara cuma-cuma kepada masyarakat.

Ribuan masker ini merupakan bantuan dari Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimum Iskandar (Gus Ami) yang diperuntukan untuk masyarakat kecil di Kota Ambon. Pembagian yang dilakukan di beberapa titik pada Rabu (3/6) kemarin, diantaranya Sekolah Luar Biasa (SLB) Latuhalat, pangkalan ojek Silale, Latuhalat, Air Salobar, pasar Waiheru, Tawiri dan beberapa titik lainnya.

Ketua DPC PKB Kota Ambon, Fadli Mastail, dalam rilisnya mengatakan, pembagian bantuan masker tersebut melibatkan tim Covid-19 DPC PKB Kota Ambon. Yang sasarannya kepada para pedagang, tukang becak, pengendara, para pastor hingga remaja masjid, dan warga kurang mampu lainnya.

Pembagian yang dilakukan, lanjut dia, juga merupakan bentuk dukungan DPC PDK kepada Pemerintah Kota yang dalam waktu dekat akan memberlakukan Pra Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lewat Peraturan Walikota (Perwali) tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) di kota Ambon.

“Meningkatnya status kota Ambon sebagai zona merah penyebaran Covid-19, menjadi perhatian semua pihak. Termasuk PKB yang menggerakkan pengurus dan kader untuk membantu masyarakat terdampak. Dan ini sebagai bentuk dukungan ke Pemerintah yang dalam waktu dekat berlakukan pembatasan kegiatan masyarakat lewat perwali,” tandas Mastail, Kamis (4/6).

Ia berharap, pembagian masker yang dilakukan dapat mendukung upaya pemerintah, dalam mencegah penyebaran Covid-19 di kota Ambon.

Dia juga menghimbau, agar masyarakat mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dengan menjaga kebersihan lingkungan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, tetap di rumah, mencuci tangan serta wajib mengenakan masker.

“ Upaya-upaya pencegahan harus kita lakukan bersama, sehingga rantai penyebaran dapat terputus dan wabah ini segera berakhir,” pesan dia. (UPE)

Comment