by

DPD Gerindra Masih Tunggu Putusan DPP

Ambon, BKA- Arah politik Partai Gerindra pada Pilkada Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) masih tunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai tersebut.

Sepanjang belum ada petunjuk resmi dari DPP, maka arah politik Partai Gerindra masih tetap mengusung pasangan bakal calon kepala daerah Nikolas Kilikily-Onisimus Septory.

Dengan demikian, belum ada keputusan bahwa apakah akan terjadi koalisi antara Partai Gerindra dengan Partai Golkar di Pilkada Kabupaten MBD nanti.

“Semuanya diserahkan kepada DPP. Sampai hari ini, Gerindra belum ada informasi soal perubahan rekomendasi,” ungkap Ketua Bapilu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Maluku, Melkianus Sairdekut, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (21/7).

Wakil Ketua DPRD Maluku itu mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan konfirmasi dengan DPP Gerindra. Tapi belum ada keputusan terkait perubahan rekomendasi.

Menurutnya, situasi saat ini sangat penting dan berada limit waktu sangat mendesak. Sehingga harus ada tindakan penyelamatan.

“Itu mutlak menjadi kewenangan DPP. Saya sudah konfirmasi, dan ini menjadi kewenangan mutlak DPP,” ujar dia lagi.

Walau begitu, Sairdekut menegaskan, siapapun nanti yang akan diputuskan oleh DPP untuk mendapatkan rekomendasi Gerindra pada Pilkada MBD, maka semua elemen partai harus ikut mengamankan itu.

“Siapapun yang diputuskan oleh DPP dalam kaitan dengan Pilkada MBD, wajib diikuti oleh semua jajaran partai,” katanya.

Sedangkan untuk Pilkada Kabupaten Buru Selatan (Bursel), terangnya, hingga saat ini DPP Gerindra belum mengeluarkan rekomendasi, karena partai tersebut hanya memiliki satu kursi.

“Kita belum mengeluarkan rekomendasi karena kita hanya punya satu kursi. Kita masih menunggu tiga kursi lagi. Tapi Gerindra punya opsi-opsi untuk Pilkada Bursel,” pungkas Sairdekut.(RHM)

Comment