by

DPD Golkar Buru Persiapkan Musda

DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru mulai mematangkan persiapan Musyawarah Daerah (Musda) ke-V, yang rencananya akan digelar pada 27 Agustus 2020 nanti.

Ketua Panitia Musda ke-V DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru, Lamaun Buton, pihaknya sudah melakukan berbagai pentahapan persiapan pelaksanaan Musda, sesuai dengan amanah Ketua DPD I Partai Golkar Maluku.

“Kami ingin memastikan, semua persiapan sudah dilakukan, apalagi proses Musda akan siap dilaksanakan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi,” kata Lamaun, via seluler, Rabu (19/8).

Musda yang akan dilakukan nanti, terangnya, untuk memilih pengurus baru partai berlambang pohon Beringin di Kabupaten Buru untuk masa bhakti 2020-2025.

Untuk itu, dalam waktu dekat, panitia akan pengumumkan pendaftran bakal calon, sesuai dengan surat keputusan No 01/Panpel musda/ VIII / 2020, yang akan dibuka pada 21 hingga 22 Agustus, besok.

Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh setiap Calon Ketua DPD II Partai Gokar Kabupaten Buru, diantaranya, percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Pancasila dan pernah aktif sebagai anggota sekurang-kurangnya 5 Tahun, serta pernah mengikuti pendidikan pelatihan kader partai dan memiliki prestasi dedikasi disiplin loyalitas yang tidak tercela.

Selain itu, setiap calon harus memiliki kapabilitas dan eksebilitas, serta tidak terlibat dalam gerakan 30 September. Setiap calon juga harus mampu bekerja sama dengan partai secara kolektif dan dapat disampaikan lewat stering komite.

“Tugas kami hanya menyelenggarakan Musda. Setelah ada ketua terpilih, selanjutnya dibentuk formatur untuk penyusunan kepengurusan Anggota Partai Golkar Kabupaten Buru periode 2020-2025,” pungkasnya. (RHM)

 

Comment