by

DPRD Agendakan Paripurna Penyampaian Dua Ranperda

Ambon, BKA- DPRD Provinsi Maluku mengagendakan paripurna penyampaian dua rancangan peraturan daerah (Ranperda), hari ini, Jumat (26/6).

Dua Ranperda yang akan disampaikan oleh eksekutif itu, yakni, Ranperda tentang pembentukan Perusahaan Daerah Maluku Energi Abadi dan Ranperda penyertaan modal bagi PD Maluku Energi Abadi.

“Mengingat kondisi Kota Ambon yang masa didera pandemi Covid-19, maka kedua Ranperda tersebut akan dibahas oleh eksekutif dan legislatif itu oleh panitia khusus (Pansus) secara virtual,” ungkap Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, di Baileo Rakyat-Karpan, Kamis (25/6).

Lewat penyampaian dua Ranperda itu, dia berharap, pembahasannya dapat secepatnya diselesaikan, karena sangat diperlukan untuk mengamankan PI 10 persen yang telah diberikan pemerintah pusat kepada Maluku, terkait pengembangan LNG Blok Masela.

“Kalau kita terlambat, nanti kita rugi sendiri. Pembahasan Perda ini sebetulnya sudah terlambat, karena sudah harus beberapa bulan yang lalu diselesaikan. Tetapi karena situasi dan kondisi, kita mesti bersabar dan sudah disepakati untuk disampaikan dalam paripurna,” pungkas Lucky. (RHM)

Comment