by

DPRD Dorong Pembayaran Insentif Tenaga Medis

Ambon, BKA- DPRD Maluku mendorong Pemerintah Provinsi Maluku maupun pemerintah kabupaten/kota, agar segera merealisasikan pembayaran insentif tenaga medis.

“Menteri Kesehatan juga sudah sampaikan itu. Yang paling utama saat ini adalah soal data-data tenaga medis. Data disiapkan oleh pemerintah kabupaten/kota melalui Dinas Kesehatan. Dari data itu, maka uang diturunkan kepada kabupaten/kota. Jadi uangnya sudah ada, tinggal sekarang soal data saja,” ungkap Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, kepada wartawan, Kamis(9/7).

Untuk Provinsi Maluku, DPRD Maluku melalui Tim Covid yang membidangi masalah kesehatan, akan mengecek langsung data tenaga medis ke Dinkes Provinsi.

“Untuk Maluku sendiri, kita akan cek langsung kepada Dinkes Provinsi Maluku, bagaimana soal data tenaga medis itu. Mudah-mudahan semuanya sudah siap, dan juga sudah disampaikan. Sehingga jika ada yang belum mendapatkan hak-hak mereka, maka itu harus segera diselesaikan. Karena ini sangat penting,” terang Wattimury.

Insentif itu, kata Wattimury, sangat penting bagi tenaga medis, karena mereka sudah bekerja melayani pasien Covid-19, sudah meninggalkan keluarga berbulan-bulan, sehingga mereka juga membutuhkan sesuatu untuk kehidupan mereka.

“Mereka tinggalkan keluarga kan sudah berbulan-bulan. Karena itu, insentif itu sangat berguna untuk mereka. Dengan demikian, saya harapkan dari Dinas Kesehatan agar nama-nama ini segera diselesaikan, sehingga dewan bisa mendorong untuk pembayarannya,” pungkasnya.(RHM)

Comment