by

DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Reses

Ambon, BKA- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menggekar rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses, masa sidang kedua tahun sidang 2020, Senin (14/9).

Ketua DPRD SBT, Noaf Rumau, mengatakan, rapat paripurna tersebut merupakan kelanjutan dari kegiatan turun langsung bertemu masyarakat, yang digelar anggota legislatif untuk mendengar aspirasi.

“Untuk melaksanakan tugas sebagai anggota legislatif, maka seluruh anggota DPRD telah selesai melaksanakan kegiatan reses pada daerah pemilihan masing-masing. Dalam pandangan kami, kegiatan reses yang dilakukan sangat penting dan strategis, dan paripurna ini dijadikan sebagai penyeimbang dan pembanding dari kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) yang selalu dilaksanakan oleh pemerintah daerah setiap tahun anggaran” jelasnya.

Noaf menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan reses yang telah dilakukan, anggota legislatif banyak menerima, menyerap dan menampung usulan dan aspirasi masyarakat, serta berbagai permasalahan dalam bidang pembangunan maupun bidang pelayanan masyarakat yang dilakukan pemerintah daerah.

“Untuk itu, selaku pimpinan dan atas nama lembaga perwakilan rakyat daerah, berharap seluruh aspirasi dan masukkan yang disampaikan oleh masyarakat, dapat betul-betul diperhatikan oleh setiap masing-masing anggota DPRD, untuk selanjutnya dapat disampaikan kepada pemerintah daerah agar diselesaikan secara bersama. Maka untuk menjawab hal tersebut, DPRD akan menyampaikan seluruh usulan dan aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah untuk dapat diperhatikan, dengan harapan dapat ditampung dalam batang tubuh APBD tahun anggaran 2021,” kata Noaf.

Selain itu, selaku Pimpinan DPRD, Noaf berharap, semua hasil reses anggota DPRD yang nantinya dirumuskan dalam bentuk pokok-pokok pikiran DPRD dapat diakomodir dalam penyusunan kebijakan pemerintah daerah. “Aspirasi masyarakat yang disampaikan merupakan bentuk kongkrit dari harapan masyarakat yang menjadi tanggung jawab bersama pemerintah daerah dan DPRD, ” pungkasnya. (LAN)

Comment